Pelatihan Web Design oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Selatan

December 23, 2013 Pelatihan

Pelatihan Web Site

Pada tanggal 18 sampai tanggal 20 Desember Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Selatan mengikuti pelatihan Web Design. Pelatihan dimulai dengan penyampaian materi awal terkait pengelolaan web. Tujuan dari pelatihan web design adalah meningkatan pengetahun dan ketrampilan peserta khusunya pada bidang desain Website. Pemahaman terhadapan web design dipraktekan dengan penginstalan CMS yang sudah disediakan dan kemudian dikelola sesuai dengan fitur-fitur yang ada pada CMS tersebut.

Kebutuhan website yang dimiliki pada instansi pemerintah harus mengikuti peraturan-peraturan terkait. Kriteria dan ketentuan yang perlu diperhatikan dalam pembuatan website pemerintah ada pada Kepmenkominfo No. 57 Tahun 2003, (INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government), Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Web Design

Pada pelatihan Web Design, Yogya Executive School memiliki tiga level sesuai dengan tingkat kemampuan peserta. Tiga Level tersebut adalah Fundamental Web Design, Intermediate Web Design dan Advanced Web Design.

Fundamental Web Design, Program ini ditujukan bagi staf yang diproyeksikan menjadi tim pengelola website, namun belum memiliki kemampuan dasar-dasar web design. Intermediate Web Design, Level ini untuk peserta midle bertujuan dapat menyampaikan informasi publik secara baik, dengan membuat jenis website dinamis dan interaktif. Advanced Web Design, Pelatihan ini bersifat pengembangan, ditujukan bagi peserta yang diproyeksikan menjadi Tim Pengelola Utama website yang memiliki tanggung jawab bidang teknis yang mendukung pencapaian tujuan pembuatan website, termasuk spesifikasi persyaratan server, spesifikasi disain situs web secara keseluruhan, pemeliharaan, dan persyaratan keamanan (security).

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami