Pelatihan Web Design yang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong

December 23, 2013 Pelatihan

Pelatihan Web Design

Pada era digital seperti saat ini penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan dasar untuk pencarian informasi. Informasi yang terdapat pada internet harus memiliki tempat sebagai penampung berita dalam bentuk teks, gambar, animasi maupun video. Tempat yang digunakan untuk menampung informasi di internet adalah website.

Masyarakat Indonesia pada umumnya sudah terbiasa menggunakan internet untuk mencari segala informasi seperti contohnya informasi tentang kesehatan. Tersedianya website pada instansi pemerintah akan sangat membantu baik dari pihak pemerintah maupun masyarakat dalam hal sosialisasi kegiatan dan informasi kebijakan yang masuk dalam program masing-masing instansi. Salah satu instansi pemerintah yang sudah memiliki website resmi adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong – Kalimantan Selatan.

Web Design

Pada tanggal 18 sampai tanggal 21 Desember Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong mengikuti pelatihan Web Design di Yogya Executive School “YES”. Pelatihan dilaksanakan sebagai pengembangan SDM khusunya pada bidang pengelolaan Website. Web Design adalah proses pembuatan website berdasarkan desain yang terkonsep sebelumnya. Materi yang terdapat pada pelatihan web design adalah Instalasi CMS, Sistem Administrator &  Manajemen User, Memilih Themes / Templates, Homepage dan Navigasi, Mendesain Header dan Banner, Pengelolaan Data Statis (halaman), Pengelolaan Data Dinamis (berita) dan diskusi kasus.

Intermediate Web Design

Agar dapat menyampaikan informasi publik dengan baik dan menarik, diperlukan jenis website dinamis dan interaktif. Website dinamis dan interaktif memudahkan administrator web (admin) dalam memperbaharui data dan menulis berita.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami