Pelatihan Statistik Terapan dengan SPSS oleh Poltekes Mataram

February 1, 2014 Pelatihan

Pelatihan Statistik Terapan dengan SPSS

Poltekes Kemenkes Mataram pada tanggal 27 sampai dengan 30 Januari 2014 telah mengikuti pelatihan Statistik Terapan dengan SPSS di Yogya Executive School “YES”. Pelatihan Statistik Terapan dengan SPSS yang diikuti oleh Ibu Lina Sundayani, S.Pd., M.Kes dari Poltekes Mataram diikuti juga oleh peserta dari Politeknik Akamigas Palembang.
Statistik memberikan peran penting untuk dunia pendidikan seperti Politeknik dan yang lain. Peran penting statistik juga bisa dilihat dari banyaknya Instansi yang datang ke Yogya Executive School. Pelatihan Statistik Terapan dengan SPSS merupakan pelatihan pengolahan data statistik menggunakan tool atau software SPSS (Statistical Package for The Social Sciences). SPSS digunakan sebagai alat menghitung dan menganalisa berdasarkan perintah yang dilakukan oleh user (orang yang menjalankannya), dengan begitu selain harus paham dengan konsep statistik peserta juga harus paham dengan fitur-fitur dan manfaat masing-masing fitur yang terdapat pada software SPSS.

Pelatihan Statistik
SPSS tidak hanya digunakan untuk riset pada dunia pendidikan, lebih luas lagi terapan SPSS dapat diimplementasikan seperti pada analisa proses bisnis di sebuah perusahaan, penghitungan data pada Instansi Pemerintah, dan masih banyak kegunaan SPSS sebagai alat pengolah data.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami