Pelatihan Teknik Investigasi oleh Komisaun Reguladora Artes Marsiais (KRAM) Timor Leste

February 24, 2014 Pelatihan

Pelatihan-Teknik-Investigasi

Investigasi merupakan upaya pencarian dan pengumpulan data, informasi dan temuan lainnya untuk mengetahui kebenaran atau bahkan kesalahan sebuah fakta. Untuk dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik dalam mengungkap kebenaran atau pengakuan dengan situasi yang lebih kondusif, diperlukan kemampuan teknik wawancara investigasi dengan baik, pemahaman atas aspek hukum yang terkait di dalamnya dan pemahaman peran psikologi dalam investigasi. Maka pelatihan Teknik Investigasi diadakan untuk membekali peserta agar siap menjalankan tugas dengan baik.Teknik-Investigasi

Pelatihan Teknik Investigasi telah diikuti oleh Komisaun Reguladora Artes Marsiais (KRAM) Timor Leste pada tanggal 10 s.d. 14 Februari 2014 di Yogya Executive School “YES”. Maksud dan tujuan dari pelatihan ini adalah agar peserta pelatihan dapat mengetahui dasar-dasar analisa suatu kejadian, mengetahui dasar-dasar teknik wawancara investigasi, dan mampu melakukan analisa serta melakukan wawancara investigasi tingkat dasar.

Pelatihan-Teknik-Investigasi-oleh-Timor-Leste

Pelatihan Teknik Investigasi ini diikuti oleh 5 peserta dengan materi teori serta praktek. Pada hari pertama peserta diberikan materi awal terkait dasar teknik investigasi dilanjutkan dengan melakukan wawancara langsung terhadap objek yang dipilih oleh masing-masing peserta. Hari kedua merupakan hari simulasi yang dilakukan pada outdoor agar peserta lebih matang dalam memahami materi yang sudah disampaikan sebelumnya. Di akhir sesi dilakukan evaluasi dan tanya jawab untuk menyimpulkan seluruh materi yang sudah disampaikan.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami