Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS) oleh BKD Provinsi Sulawesi Selatan

February 28, 2014 Pelatihan

Pelatihan-Tata-Naskah-Kepegawaian-Elektronik

Peranan Teknologi Informasi (TI) bagi kehidupan manusia sangatlah besar. TI dapat membuat pekerjaan manusia menjadi mudah,cepat dan akurat. Peran TI pada kehidupan manusia memiliki beragam macam implementasi contohnya untuk bidang pendidikan, bidang kesehatan, seni dan budaya, perusahaan, perbankan, dan seluruh jenis pekerjaan sekarang sudah terintegrasikan dengan TI.

Pada tanggal 25 s.d. 27 Februari 2014 BKD Provinsi Sulawesi Selatan telah mengikuti pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS). Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management Sistem (DMS) adalah implementasi peranan Teknologi Informsi terhadap pencatatan data pegawai bagi instansi pemerintah. Pada sistem lama untuk Pengelolaan Tata Naskah Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil masih menggunakan cara manual yaitu menyimpan arsip fisik pada almari besar. Sistem pencarian data pegawai dengan cara manual yaitu mencari pada kotak almari berdasarkan keterangan tahun ataupun kode khusus. Hal diatas akan membuat proses pekerjaan berlangsung lama, selain tiu kantor membutuhkan ruangan besar yang berisi almari-alamari untuk menyimpan seluruh arsip.Tata Naskah Kepegawaian Elektronik – Document Management Sistem (DMS) adalah sistem baru yang bisa menjadikan penyimpanan data pegawai berdasarkan elektronik shingga media penyimpanan hanya membutuhkan space yang kecil serta untuk melakukan pencarian cukup dengan memasukan nomor identitas kedalam mesin pencari dan semua data yang bersangkutan dengan nomor identitas tersebut akan keluar seluruhnya.

Pelatihan-Tata-Naskah-Kepegawaian-Elektronik-(DMS)

Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS) memiliki fitur – fitur meliputi Manajemen user, Input data pegawai, Pencarian berdasarkan Nama, NIP dan SKPD, Unggah/simpan arsip elektronik (image document) per pegawai dalam format PDF, JPG, GIF dan format dokumen gambar lainnya, Hapus arsip elektronik, Daftar kelengkapan dokumen elektronik per pegawai, Informasi tempat penyimpanan arsip fisik (hard copy) dan Pencetakan arsip elektronik.

Document-Management-Sistem

Tags : , , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami