Pelatihan CMS (Content Manajement System) oleh BKD Kabupaten Penajam Paser Utara

June 13, 2014 Pelatihan

Pelatihan CMSKemajuan teknologi informasi yang demikian pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan, dan pendayagunaan informasi dalam volume yang besar secara cepat dan akurat. Kenyataan telah menunjukkan bahwa penggunaan media internet merupakan faktor yang sangat penting. Penyampaian informasi melalui website sudah umum dan merupakan media efektif untuk mempublikasi berita ke khalayak umum.

CMS (Content Management System) adalah aplikasi yang dibuat oleh Yogya Executive School. CMS ini merupakan template web pada umumnya namun CMS ini memiliki kelebihan yaitu merupakan aplikasi template web berbahasa Indonesia, sehingga memberikan kemudahan untuk admin yang masih pasif bahasa Inggris. Mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap seperti Laporan statistik, Galery yang menarik, dan memiliki tampilan yang dinamis.

Pelatihan Content Management System

Pada tanggal 09 dan 10 Mei BKD Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengikuti Program Pelatihan Instansi dengan materi CMS (Content Manajement System) dari Yogya Executive School “YES”. Materi pelatihan meliputi apresiasi aplikasi CMS, pengaturan user management, pengaturan homepage (Menu, Slide show, Runing text, Galeri, Alamat, Peta dll), pembuatan halaman, pembuatan berita, pengaturan kalender kegiatan, pengaturan link dan statistik, pembuatan kontak dan buku tamu.

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami