Pelatihan Kehumasan dan Public Speaking dari PPE Suma, Kementerian Lingkungan Hidup

October 20, 2014 Pelatihan

Pelatihan Kehumasan dan Public Speaking

Peranan humas dan kemampuan dalam Public Speaking di lingkungan instansi pemerintahan sangat penting dalam menciptakan komunikasi dua arah dengan menyebarkan informasi dari organisasi kepada pihak publik. Hal ini diatur dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sehingga peran kehumasan menjadi sangat penting dan menjadi tuntutan yang mendesak saat ini, serta wajib dilaksanakan di semua instansi pemerintah, serta dapat menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat.

Kehumasan

Peserta Pelatihan Kehumasan

Tugas dan fungsi kehumasan Bagian Humas adalah menyelenggarakan fungsi pelaksanaan sebagian fungsi dan pengkoordinasian pembinaan di bidang informasi dan kehumasan yang meliputi pengumpulan informasi dan pemberitaan, termasuk kegiatan Protokoler. dan Misi Humas Pemerintah adalah membangun citra dan reputasi positif pemerintah; membentuk, meningkatkan, dan memelihara opini positif publik; menampung dan mengolah aspirasi masyarakat; serta mencari, mengklarifikasi, menganalisis data dan informasi; menyosialisasikan kebijakan dan program pemerintah; dan membangun kepercayaan publik (public trust).

Public peaking

Peserta Pelatihan Public Speaking Kementrian Lingkungan Hidup

Public Relations (Humas) adalah sebuah seni berkomunikasi dengan publik untuk membangun saling pengertian, menghindari kesalahpahaman dan salah persepsi, sekaligus membangun citra positif lembaga. Sebagai sebuah profesi seorang Humas bertanggung jawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, dan membangkitkan ketertarikan masyarakat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengerti dan menerima sebuah situasi. Salahsatu hal penting dari pekerjaan petugas humas dalam suatu organisasi adalah membuat kesan baik, citra positif, Memberikan informasi, penerangan dan penjelasan. Kegiatan Humas adalah melobi, berbicara di depan publik atau melakukan pembicaraan publik (public speaking), menyelenggarakan acara, dan membuat pernyataan tertulis seperti rilis berita.

SMengingat pentingnya revitalisasi kehumasan di lingkungan instansi pemerintah dalam upaya menciptakan tata kelola kehumasan yang baik, sebagai bagian dari tata kelola pemerintahan yang baik, maka peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan instansi pemerintah maka pada tanggal 16 s/d 17 Oktober 2014 PPE Suma, Kementerian Lingkungan Hidup mengirimkan 1 sdm untuk mengikuti Pelatihan Kehumasan dan Public Speaking.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami