Pelatihan Penulisan Naskah Video – Diskominfo Kabupaten Boven Digoel

May 4, 2015 Pelatihan

Pelatihan Penulisan Naskah Video

Naskah Video merupakan ide dasar atau gagasan yang nantinya menjadi suatu program video/acara . Sehingga naskah video merupakan sebuah landasan yang diperlukan untuk membuat sebuah program video atau televisi. Dan fungsi naskah video ini adalah sebagai konsep dasar, arah dan tujuan suatu program video. Jadi Naskah video  akan menentukan hasil akhir dari program video yang diproduksi.

Pelatihan Penulisan Tata Naskah Video

Untuk menulis naskah video diperlukan suatu gagasan yang dapat diperoleh dari riset, wawancara, gagasan atau imajinasi penulis. Hasil kerja penulis nantinya akan dituang kedalam sebuah program video. Untuk menyusun/menulis naskah video ini memerlukan perencanaan sebagai berikut :

  • Merumuskan ide
  • Riset
  • Penulisan outline
  • Penulisan sinopsis
  • Penulisan treatment
  • Penulisan naskah
  • Review naskah
  • Finalisasi naskah

Dengan membuat  perencanaan penulisan naskah video seperti diatas diharapkan akan menghasilkan program video yang tepat seperti yang diinginkan dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan mudah dipahami.

Karena penulisan naskah video memilikiperan peran sentral dalam produksi sebuah program video atau televisi. Maka pada tanggal 30 April s/d 02 Mei 2015 Diskominfo Kabupaten Boven Digoel mengirimkan 4 staf yang berkopenten didalam pembuatan media informasi elektronik untuk mengikuti Pelatihan Penulisan Naskah Video atau sering juga disebut dengan Tata Naskah Video.  Pelatihan Penulisan Naskah Video diberikan dengan metode diskusi dan praktek langsung perencanaan dan penulisan naskah berjalan lancar dan diikuti ke empat peserta dengan penuh antusias. Setelah mengikuti Pelatihan Penulisan Naskah video diharapkan Staf Diskominfo Kabupaten Boven Digoel dapat lebih produktif dan memiliki banyak ide dalam perencanaan dan pembuatan program video yang nantinya dapat dipublikasikan dengan kemasan yang lebih menarik, informatif dan tepat sasaran.

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami