Pelatihan Pengelolaan Jaringan Fiber Optic – Pusdiklat Migas Cepu

May 18, 2015 Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan Jaringan Fiber Optik dari Pusdiklat MIGAS Cepu

Saat ini teknologi fiber optik merupakan teknologi yang paling mutakhir dalam komunikasi data berupa data, suara, gambar dan video. Karena kehandalan dan kualitas serat optik ini menjadi salah satu alasan kantor pemerintah atau swasta mulai beralih menggunakan serat optik dalam jaringan komunikasi data baik internet maupun intranet. Apalagi bagi kantor-kantor pemerintah daerah yang sudah mulai menerapkan e- Government dan memiliki server-server aplikasi yang dapat diakses secara simultan melalui jaringan internet maupun internet dengan query data yang besar.

Disinilah perananan kabel serat optik menjadi sangat besar digunakan untuk membangun backbone jaringan dengan bandwidth yang besar dalam mentransmisi informasi yang ada dengan kecepatan tinggi hingga mencapai  beberapa gigabit per detik. Sehingga Sehingga pemerintah daerah dapat memberikan layanan publik semakin cepat dan efisien.

Splicing Fiber Optic

Terminasi Fiber Optic

Materi Pelatihan Pengelolaan Jaringan Fiber Optic diantaranya adalah Perencanaan Penggunaan Kabel Fiber Optic untuk back bone jaringan intranet, Pengenalan Kabel, Accesories + Conector FO,Media Converter, Terminasi, Splicing dan masih banyak lagi.

Karena tuntutan dan keinginan utk selalu up todate dalam teknologi informasi maka pada tanggal 11 s/d 13 Mei 2015 Pusdiklat Migas Cepu mengikuti Pelatihan Pengelolaan Jaringan Fiber Optic di Yogya Executive School (YES – Jogja). Pelatihan ini diikuti oleh 2 SDM Pusdiklat Migas Cepu yang berkompeten di bidang Teknologi Informasi.

 

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami