Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia dari Secretary of State for the Support and Promotion Socio-Economic of Women (SEM) – Timor Leste

August 19, 2015 Pelatihan

 

Pelatihan Pengembangan SDMPelatihan Pengembangan SDM saat ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dilakukan agar dapat meningkatkan kemampuan, keterampilan dan sikap karyawan/anggota organisasi sehingga lebih efektif dan efisien dalam mencapai sasaran-sasaran program ataupun tujuan organisasi atau institusi. Dengan memberikan pelatihan Pengembangan SDM diharapkan sdm yang bersangkutan dapat bertambah pengetahuan dan  ketrampilan serta dapat merubah sikap sehingga semakin selaras dengan sistem dan prosedur yang digunakan dalam pelaksanaan tugas di dalam organisasi atau institusi tersebut. Serta sebagai penyiapan individu untuk memikul tanggung jawab yang berbeda atau yang lebih tinggi dalam perusahaan, organisasi, lembaga atau institusi.

Mengingat pentingnya Pelatihan Pengembangan SDM ini maka (SEM) – Timor Leste, setelah beberapa waktu mengadakan kontak, memilih “YES” Yogya Executive School sebagai mitra pengembang SDM dan diberikan tugas untuk melatih sdm dengan materi Manajemen Administrasi Publik, Keuangan, Logistic, Personalia, Procurement, yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2015.

Pelatihan Administrasi Keuangan

Pelatihan Procurement

Dan mengirimkan 5 sdm terpilih dari Secretary of State for the Support and Promotion Socio-Economic of Women (SEM) mengikuti program pelatihan tersebut secara berkelanjutan, yaitu :

Manajemen Pelayanan Publik diberikan materi tentang bagaiamana langkah-langkah menyusun rencana, kemudian mengimplementasikan rancana tersebut,dilanjutkan dengan  mengkoordinasikan dan menyelesaikan aktivitas-aktivitas pelayanan demi tercapainya tujuan-tujuan pelayanan.

Materi Keuangan membahas kegiatan keuangan yang berhubungan bagaimana cara menggunakan atau mengalokasikan dana, dan mengelola aset yang dimiliki untuk mencapai tujuan keuangan yang telah ditetapkan seefisien mungkin.

Materi Logistic dengan bahasan utama bagaimana membuat serangkaian kegiatan perencanaan, pengorganisasian, dan pengawasan terhadap kegiatan pengadaan pencatatan, pendistribusian, penyimpanan, pemeliharaan dan penghapusan logistik guna mendukung efektivitas dan efisiensi dalam upaya pencapaian tujuan organisasi.

Materi Personalia diberikan bahasan tentang  perencanaan, pengembangan, pengelolaan dan pemeliharaan tenaga kerja dengan maksud untuk membantu mencapai tujuan organisasi dengan beberapa aspek yaitu Seleksi dan Rekrutmen, Pelatihan dan Pengembangan (Training and Development), Compensation and Benefit (Compensation and Benefit), Manajemen Kinerja (Performance Management), Perencanaan Karir (Career Planning), Hubungan Karyawan (Employee Relations), Separation Management, dan Personnel Administration. Agar dapat menghasilkan sumber daya manusia berkualitas serta sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Materi Procurement mempelajari tahap-tahap yang diperlukan  untuk mendapatkan barang dan jasa yang terbaik, dalam kualitas,  kuantitas dan waktu dengan tepat. Sehingga menghasilkan keuntungan atau kegunaan secara langsung bagi pemerintah atau  organisasi yang dilakukan secara transparan dan melalui sebuah kontrak.

 

Acara Malam Keakraban Pelatihan Yogya Executive School

Acara Malam Keakraban Pelatihan Yogya Executive School

Tags : , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami