Pelatihan Kearsipan Elektronik (e-Filing) – Kementerian Sosial Timor Leste

November 5, 2015 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi - Kearsipan Elektronik

Pada tanggal 19 s/d 24 Oktober 2015 Kementerian Sosial Timor Leste (Ministry of Social Solidarity – Timor Leste) mengirimkan 5 SDM untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi di “YES” Jogja dengan materi Kearsipan Elektronik yang dilengkapi dengan Aplikasi e-Filing. Pelatihan Kearsipan Elektronik ini dianggap penting karena pengarsipan merupakan salah satu kegiatan operasional rutin yang dilakukan oleh setiap SDM dalam sebuah Instansi Pemerintah. Dan kegiatan pengarsipan ini berkaitan dengan lalu lintas dokumen, surat, nota, atau memo dinas antar bagian atau unit kerja yang pada saat ini sebagian besar masih menyimpan atau mengarsipkan dokumen secara konvensional saja dalam bentuk fisik, kertas atau hard copy.

Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan e - Filing

Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini serta tuntutan untuk mewujudkan penyelenggaraan pengelolaan pemerintahan yang efisien dan efektif, maka penerapan atau implementasi pengarsipan dokumen secara elektronik  pada  Instansi Pemerintah merupakan salah satu jawaban untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen sebagai sumber daya informasi yang berharga.

Dan setelah mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dengan penerapan di bidang Kearsipan Elektronik dengan aplikasi e-Filing, diharapkan peserta pelatihan dari Kementerian Sosial Timor Leste (Ministry of Social Solidarity – Timor Leste) :

  1. Memahami konsep dasar tentang komputerisasi kearsipan.
  2. Memiliki keterampilan mengoperasikan aplikasi e-Filing.
  3. Memiliki kemampuan menerapkan aplikasi e-Filing dalam pengelolaan arsip di unit kerjanya.

Sehingga Kementerian Sosial Timor Leste (Ministry of Social Solidarity – Timor Leste) dapat segera menuju penerapan serta pengembangan e – government dengan cepat dan tepat.

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi Ministry of Social Solidarity - Timor Leste

Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi Ministry of Social Solidarity – Timor Leste

 

 

 

Tags : , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami