Pelatihan Pengembangan SDM – Kementerian Luar Negeri Timor Leste

December 7, 2015 Pelatihan

Financial Management Training Ministry of Foreign Affairs and Cooperation Timor Leste

Kementerian Luar Negeri Timor Leste (Ministry of Foreign Affairs and Cooperation) bekerja sama dengan “YES” Jogja sebagai mitra Pengembang SDM dan Teknologi Informasi mengikuti Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pelatihan Financial Managemen (Manajemen Keuangan) pada tanggal 16 November s/d 04 Desember 2015 dengan mengirimkan 2 orang SDM ke “YES” Jogja.

Financial Management Training

Pengelolaan keuangan pemerintah yang efektif dan efisien merupakan salah satu kunci penentu keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan dalam kerangka nation and state building. Dengan adanya Pengelolaan keuangan pemerintah yang baik akan menjamin tercapainya tujuan pembangunan secara khusus, dan tujuan berbangsa dan bernegara secara umum. Oleh karena itu, langkah-langkah strategis di dalan pengelolaan keuangan dengan konteks penciptaan, pengembangan, dan penegakan sistem manajemen keuangan yang baik merupakan tuntutan sekaligus kebutuhan yang semakin tak terelakkan dalam dinamika pemerintahan dan pembangunan.

Pelatihan Manajemen Keuangan Kementerian Luar Negeri Timor Leste

Manajemen Keuangan  merupakan seluruh aktifitas atau kegiatan pemerintah dalam rangka penggunaan dan pengalokasian dana pemerintah secara efektif dan efisien. Dan untuk menjalankan fungsinya, suatu lembaga pemerintah harus menjalankan fungsinya secara baik, karena di dalam pelaksanaan masing-masing lembaga memiliki fungsi dan mempunyai keterkaitan satu dengan yang lain. Salah satu tujuan Manajemen keuangan adalah melakukan pengelolaan terhadap fungsi-fungsi keuangan. Sedangkan fungsi keuangan adalah kegiatan uatama yang harus dilakukan oleh mereka yang bertanggung jawab dalam bidang tertentu. Sehingga Fungsi manajemen keuangan adalah menggunakan dana dan menempatkan dana.

Pelatihan Manajemen Keuangan

Maksud dan Tujuan Pelatihan Financial Management ( Manajemen Keuangan):

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk mendidik dan melatih peserta pelatihan dalam bidang Manajemen Keuangan menuju penerapan dan pengembangan good governance, khususnya dalam bidang Pengelolaan Keuangan Pemerintah.

Sedangkan tujuan pelatihan Financial Management ( Manajemen Keuangan), dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta :

  • Mampu membaca dan mengerti suatu laporan keuangan.
  • Mampu melakukan pengawasan dan penilaian secara berkesinambungan atas seluruh aspek keuangan.
  • Mampu memahami konsep akuntansi yang komprehensif dan mampu mengimplementasikannya.
Malam Keakraban Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi YES Jogja

Malam Keakraban Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi YES Jogja

Tags : , , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami