Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset dengan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA) – Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya

February 15, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset

Aset atau barang daerah merupakan potensi ekonomi yang dimiliki oleh daerah, yang dapat menunjang peran dan fungsi pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Untuk itu Pemerintah Daerah perlu menyiapkan instrumen yang tepat, agar dapat melakukan pengelolaan aset daerah  mulai dari tahap perencanaan, pendistribusian, pemanfaatan. pencatatan, pengklasifikasian, pengarsipan dokumen, pencarian dan pelaporan aset.

Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset dengan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA)

Dengan adanya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat, maka Pemerintah Daerah dapat memanfaatkan Teknologi Informasi untuk membantu pencatatan, pengklasifikasian, pengarsipan dokumen, pencarian dan pelaporan aset secara cepat, akuntabel, transparan, efektif dan efisien. Untuk itu diperlukan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA), suatu aplikasi berbasis web yang membantu dalam pencatatan, pengklasifikasian, pengarsipan dokumen, pencarian dan pelaporan aset.

Presentasi Pelatihan (Bimtek) Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi

Mengingat pentingnya pengelolaan aset daerah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, maka pada tanggal 11 s/d 13 Februari 2016 Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah, memilih Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi dengan mengirimkan 2 orang SDM untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset dengan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA). Sebagai salah satu upaya meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dalam pengelolaan aset daerah.

Setelah mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Aset dengan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA) diharapkan SDM yang berkompeten mendapatkan :

  1. Pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan aset daerah dengan aplikasi SIMASDA.
  2. Ketrampilan dalam mengoperasikan aplikasi SIMASDA.
  3. Penerapan aplikasi SIMASDA di dalam pengelolaan aset daerah.

 

 

 

 

Tags : , , , , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami