Pelatihan Digital Photography dan Video Editing – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Belitung

April 1, 2016 Pelatihan

Pelatihan Digital Photography dan Video Editing Dishubkominfo Kabupaten Belitung

Saat ini dokumentasi dalam bentuk multimedia menggunakan kamera digital dan kamera video telah banyak digunakan di berbagai instansi. Penggunaan dokumentasi multimedia ini memiliki kelebihan antara lain adalah dapat diolah lebih lanjut untuk berbagai keperluan, sehingga pemanfaatan dokumentasi multimedia lebih efisien. Dan perkembangan teknologi informasi yang sedemikian pesat menyebabkan pemanfaatan dokumentasi multimedia menjadi hal penting dalam pembuatan media informasi baik dalam bentuk cetak maupun multimedia interaktif. Serta di dukung oleh Kesepakatan Bersama Tiga Menteri (Menteri Dalam Negeri, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara) tentang Revitalisasi Fungsi Humas pada Instansi Pemerintah, Kesekretariatan Lembaga Negara, Pemerintahan Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara menegaskan bahwa, revitalisasi fungsi humas adalah melaksanakan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dalam penyelenggaraan fungsi humas pemerintah. Sehingga aparat pemerintah harus mampu untuk membangun citra dan reputasi positif pemerintah, membentuk, meningkatkan, dan memelihara opini positif publik.

Pelatihan Digital Photography Kabupaten Belitung

Dan agar instansi pemerintah di pusat dan daerah, di dalam membangun dan mengembangkan tata kelola kehumasan dapat semakin optimal, efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Maka sesuai dengan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2011, disebutkan bahwa peningkatan profesionalisme hubungan masyarakat (humas) sebagai ujung tombak pengelolaan informasi salah satunya melalui  peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM).

Pelatihan Teknologi Informasi - Digital Photography dan Video Editing

Untuk itu pada tanggal 28 s/d 31 Maret 2016 Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kabupaten Belitung mengirimkan 3 sdm yang berkompeten untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Digital Photography dan Video Editing di Yogya Executive School “YES”. Maksud dari Pelatihan Digital Photography dan Video Editing ini adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan instansi pemerintah dalam bidang kehumasan, agar menguasai penggunaan kamera digital dengan baik pada teknik pengoperasian, pengambilan gambar dan dapat menghasilkan hasil-hasil gambar yang berkelas serta menarik dengan editing menggunakan komputer, sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan dokumentasi atau dalam pembuatan media informasi cetak dan multimedia interaktif.

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami