Pelatihan Digital Photography dan Video Editing Disbudparpora Kabupaten Aceh Singkil

May 17, 2016 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Digital Photography dan Video Editing

Di era Teknologi Informasi yang semakin maju saat ini, publikasi media informasi cetak atau elektronik adalah satu tugas lembaga pemerintah yang sangat penting, yaitu berkaitan penyampaian informasi atau berita yang berisi tentang kegiatan-kegiatan dan kebijakan lembaga pemerintah kepada masyarakat, yang sesuai dengan Undang-Undang no 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Dan untuk membuat media informasi diperlukan  perangkat yang dapat menghasilkan dokumentasi berbentuk multimedia yaitu menggunakan kamera digital dan camcoder. Hasil dokumentasi multimedia ini memiliki kelebihan yaitu efisien dan dapat diolah untuk berbagai keperluan. Sehingga kamera digital dan camcoder merupakan alat penting di dalam pelaksanaan dokumentasi digital. Dalam pembuatan media promosi wisata baik dalam bentuk media informasi cetak atau elektronik setelah dilakukan pengolahan dengan aplikasi komputer grafis.

Pelatihan Digital Photography

Mengingat pentingnya penyampaian informasi atau berita yang berkaitan kegiatan-kegiatan pariwisata kepada publik, maka Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Aceh Singkil mengirimkan 2 sdm yang berkompeten di bidang media informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Digital Photography, Video Editing dan Jurnalistik pada tanggal 12 s/d 14 Mei 2016. Kegiatan pelatihan teknis ini mentargetkan peserta, menguasai penggunaan digital kamera dan camcoder dengan lebih baik pada teknik pengoperasian, pengambilan gambar serta editing menggunakan aplikasi komputer grafis, yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan dokumentasi atau untuk keperluan dalam pembuatan media informasi cetak dan elektronik. Dan juga di bidang jurnalistik dalam hal teknik menulis dan menyunting informasi atau berita.

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami