Implementasi Teknologi Informasi – Bimtek Operator Website Portal Desa BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara

May 23, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi - Bimtek Operator Website Portal Desa

Pemanfaatan teknologi informasi yang berkembang pesat akan membuka potensi pemanfaatannya secara luas, yang berimbas kepada pendistribusian informasi dan pelayanan publik bagi lembaga pemerintah. Dan hal ini diwajibkan kepada lembaga pemerintah agar memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses pemerintahan (e-Government) untuk meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, sehingga terwujud kepemerintahan yang baik sesuai dengan INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan e-Government. Dan penerapan e-Government pada lembaga pemerintah diawali dengan pembuatan website, dilanjutkan dengan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia menuju penerapan e-government, dan menyediakan sarana akses publik dengan rencana pengembangan sesuai dengan Kepmenkominfo No. 57 Tahun 2003 tentang Panduan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan E-Government Lembaga.

Pelatihan Teknologi Informasi Website Portal Desa

Menanggapi hal ini, maka Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara bekerja sama dengan Media Multi Karyatama “MMK” dan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang sdm dan teknologi informasi mengembangkan Website Portal Desa yang digunakan sebagai media informasi dan promosi bagi desa-desa di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bimtek Operator Website Portal Desa BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara

Dan sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengolah, mengelola, menyalurkan, dan mendistribusikan informasi, maka salah satu langkah yang dilakukan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara adalah dengan menyiapkan SDM untuk pengelolaannya. Untuk itu pada tanggal 18 s/d 21 Mei 2016 Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara bekerja sama dengan Media Multi Karyatama “MMK” dan Yogya Executive School “YES” mengadakan kegiatan Bimtek Operator Website Portal Desa, yang diikuti oleh 28 operator pengelola web desa.

Malam Keakraban Bimtek Operator Website Portal Desa BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara

Malam Keakraban Bimbingan Teknis Operator Website Portal Desa BPMPD Kabupaten Penajam Paser Utara

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami