Bimbingan Teknis Operator SIMASDA Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah – Kabupaten Penajam Paser Utara

July 25, 2016 Implementasi TI, Pelatihan

Bimbingan Teknis aplikasi berbasis web SIMASDA

Pemanfaatan dan pengelolaan aset atau barang daerah merupakan potensi ekonomi yang dimiliki oleh daerah sering menjadi sorotan. Oleh karena itu pencatatan, pengklasifikasian, pengarsipan dokumen, pencarian dan pelaporan aset harus dilakukan oleh penyelenggara pemerintah daerah dengan cepat dan tepat. Karena adanya manfaat finansial dan ekonomi dari aset atau barang daerah yang bisa diperoleh di  masa yang akan datang, serta menunjang peran dan fungsi pemerintah daerah sebagai pemberi pelayanan publik kepada masyarakat.

Dan untuk mengurangi kelemahan dalam sistem pengelolaan aset atau barang milik daerah, maka dapat memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang dengan cepat saat ini. Yaitu menggunakan Sistem Informasi Manajemen Aset Daerah (SIMASDA), yang merupakan sistem aplikasi komputer berbasis Web untuk membantu dalam pencatatan, pengklasifikasian, pengarsipan dokumen, pencarian dan pelaporan aset secara cepat, tepat dan efisien.

Bimbingan Teknis SIMASDA Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Penajam Paser Utara

Mengingat pengelolaan aset pada lembaga pemerintah daerah maka Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) – Kabupaten Penajam Paser Utara bekerjasama dengan Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan Bimtek Operator SIMASDA agar pemanfaatan aplikasi dapat dilaksanakan dengan tepat. Maka pada tanggal 21 s/d 23 Juli 2016 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mengirimkan 8 staf yang berkompeten dengan pengelolaan aset daerah untuk mengikuti Bimtek Operator SIMASDA.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami