Pelatihan Pengembangan SDM – Kehumasan dari Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Paser

August 27, 2016 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM

Di era globalisasi saat ini, dengan kemajuan teknologi informasi yang sangat pesat menyebabkan perubahan kebiasaan masyarakat akan kebutuhan informasi. Dimana saat ini masyarakat selalu memerlukan informasi yang terbaru. Dengan adanya perubahan ini maka institusi pemerintah harus ikut berperan dengan mempersiapkan tata kelola kehumasan yang lebih baik. Karena salah satu misi kehumasan institusi pemerintah adalah membangun citra dan reputasi positif pemerintah, membentuk, meningkatkan, dan memelihara opini positif publik, menampung dan mengolah aspirasi masyarakat, mencari, mengklasifikasi, mengklarifikasi, serta menganalisis data dan informasi, mensosialisasikan kebijakan dan program pemerintah, guna membangun kepercayaan publik (public trust) dengan efektif dan efisien sehingga hubungan atara kelembagaan dengan kemasyarakatan dapat selalu terbina dengan baik.

Pelatihan Kehumasan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser

Kemudian agar fungsi kehumasan dapat terlaksana dengan lebih optimal, maka diperlukan dukungan sumber daya manusia (SDM) yang mengusai bidang manajemen kehumasan yang ditunjang dengan kemampuan teknis yaitu menggunakan komunikasi bahasa lisan dan tulisan, serta pembuatan media komunikasi dengan lebih baik. Yang dimaksud dengan kemampuan sdm di dalam komunikasi bahasa lisan adalah ketrampilan yang diperlukan dalam penyampaian informasi, memberikan presentasi sehingga dapat tercapai saling pengertian serta kesepakatan sesuai dengan kebutuhan publik.

Dan dalam rangka mewujudkan tata kelola kehumasan yang baik, Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah menetapkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kehumasan di Lingkungan Instansi Pemerintah, sebagai acuan bagi seluruh instansi pemerintah di pusat dan daerah dalam membangun dan mengembangkan tata kelola kehumasan secara optimal, efektif, dan efisien yang transparan dan akuntabel.

Dengan tujuan profesionalisme, maka hubungan masyarakat (humas) sebagai ujung tombak pengelolaan informasi dapat ditingkatkan kualitas dan efektifitasnya, salah satunya adalah melalui peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM). Sehingga mengingat pentingnya revitalisasi kehumasan di lingkungan instansi pemerintah dalam upaya menciptakan tata kelola kehumasan yang baik, , maka peningkatan kualitas, kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di lingkungan instansi pemerintah melalui Pelatihan Kehumasan bagi Aparatur Humas Pemerintah sangatlah relevan dan diperlukan. Oleh karena itu pada tanggal 23 s/d 25 Agustus 2016 Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Paser mengirimkan 3 SDM yang berkompeten di bidang humas untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Kehumasan, sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan sdm menuju tata kelola kehumasan secara optimal, efektif, dan efisien.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM Yogya Executive School “YES”

 

Bila memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami