Bimtek Tata Kelola Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara

August 30, 2016 Pelatihan

Bimtek Penyusunan Tata Kelola RBA, RSB, PPK BLUD

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah, dengan status hukum tidak terpisah dari pemerintah daerah. Akan tetapi karena BLUD memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, maka unit kerja ini harus dapat merencanakan anggarannya dengan baik, transparan dan akuntabel, Sehingga Unit Kerja ini berbeda dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada umumnya, karena pola pengelolaan keuangan BLUD memberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menerapkan praktik-praktik bisnis yang baik dan tepat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bimtek Akuntansi Pengelolaan Keuangan PPK BLUD

Mengingat pentingnya Pengelolaan Badan Layanan Umum (BLU) terutama di bidang perencanaan anggaran, maka pada tanggal 25 s/d 27 Agustus 2016 Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi,  mendapatkan kepercayaan untuk mengadakan kegiatan bimtek tentang Tata Kelola Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara. Peserta bimtek ini adalah pejabat teknis dan bendahara dari seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Pelaksanaan bimtek terbagi menjadi 2 kelas masing-masing dengan materi Akuntansi Pengelolaan Keuangan PPK BLUD dan Penyusunan Tata Kelola RBA, RSB, PPK BLUD.

Dengan adanya bimtek tersebut diatas, diharapkan pejabat teknis dan bendahara puskesmas dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang pengelolaan, membuat laporan, dan neraca keuangan, serta jurnal, dengan harapan sistem penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan dapat terlaksana dengan lebih baik, transparan, dan akuntabel sesuai ketentuan dasar akuntansi yang berlaku didalam sistem keuangan BLUD.

Acara Malam Keakraban Peserta Bimtek Tata Kelola Keuangan Puskesmas se-Kabupaten Kutai Kartanegara

Acara Malam Keakraban Peserta Bimtek Tata Kelola Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas se-Kabupaten Kutai Kartanegara

 

Bila memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

 

 

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami