Pelatihan Pengembangan SDM – Manajemen Akademik dari Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Provinsi Papua

October 18, 2016 Pelatihan

pelatihan-pengembangan-sdm

Dunia pendidikan saat ini berkembang dengan cepat seiring dengan kemajuan teknologi di era globalisasi. Hal ini menyebabkan perlunya kualitas sumber daya manusia yang semakin baik, karena selalu diperlukan sumber daya manusia yang terampil dan berkualitas sehingga dapat beradaptasi sesuai dengan tuntutan zaman yang berlaku.

Saat ini juga terjadi perubahan paradigma  bahwa perguruan tinggi bukan hanya sebagai pusat ilmu pengetahuan dan tempat penelitian akan tetapi juga terkait dengan entitas korporasi sebagai bagian dari industri secara luas yang menuntut persaingan antara satu perguruan tinggi dengan perguruan tinggi yang lain. Dengan persaingan yang semakin kuat maka didalam penyelenggaraan pendidikan tinggi agar dapat berlangsung dengan baik dan berkesinambungan, manajemen perguruan tinggi menjadi kebutuhan yang tidak dapat dihindari lagi, terutama manajemen akademik perguruan tinggi.

Manajemen Akademik Perguruan Tinggi merupakan inti dari sistem pengelolaan penyelenggaraan Perguruan Tinggi dan merupakan manajerial instrument untuk mewujudkan misi utama Perguruan Tinggi yaitu pendidikan. Manajemen Akademik Perguruan Tinggi ini adalah tulang punggung Perguruan Tinggi di dalam mengelola akademik secara total dan komprehensif dengan penyediaan layanan yang berkualitas dan berperan sebagai penjaga Mutu Akademik. Dengan adanya manajemen akademik yang baik, maka tujuan meningkatkan Produktivitas (Productivity) Perguruan Tinggi melalui Kualitas Pembelajaran (Quality Learning) dan Kualitas Pelayanan (Quality Service) yang lebih baik dapat segera tercapai.

pelatihan-manajemen-akademik

Mengingat hal tersebut diatas, maka Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Provinsi Papua memilih Yogya Executive School “YES” sebagai mitra pengembang SDM dan Teknologi Informasi, dengan mengikuti kegiatan  Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Manajemen Akademik. Pelatihan Manajemen Akademik untuk 5 sdm terpilih dari Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasih Provinsi Papua berlangsung dari tanggal 12 s/d 14 Oktober 2016. Setelah mengikuti Pelatihan Manajemen Akademik diharapkan peserta dapat merancang dan meneliti sebuat manajemen akademik dengan lebik baik dengan kemungkinan pengembangan menjadi sebuah Sistem Manajemen Akademik Perguruan Tinggi.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM dan Teknologi Informasi

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami