Pelatihan Teknologi Informasi – Jaringan Linux Tingkat Dasar dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi

November 5, 2016 Pelatihan

pelatihan-teknologi-informasi-administrator-jaringan-linux

Linux merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digunakan untuk membangun sistem jaringan berbasis client server yang memberikan layanan Sistem Informasi Manajemen di dalam jaringan intranet maupun internet. Dengan adanya kemajuan dibidang teknologi informasi yang cepat menuntut penyelenggara pemerintahan memanfaatkan teknologi informasi di dalam kegiatan pemerintahan dan salah satu upaya adalah dengan menyiapkan infrastruktur portal di lembaga pemerintah. Infrastruktur yang dimaksud adalah infrastruktur portal pemerintah meliputi jaringan komputer dan layanan sistem informasi manajemen dengan konektivitas yang aman, handal, serta dapat diakses oleh masyarakat dan dapat digunakan sebagai media pertukaran informasi antar lembaga pemerintah.

Dengan merujuk pada Peraturan Menteri KominfoNo. 41 Tahun 2007 Tentang Panduan Umum Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi oleh lembaga pemerintah didalam penyelenggaraan pemerintahan semakin meningkat, sehingga harus diperhatikan efisiensi penggunaan sumber daya TIK untuk kepentingan tertentu beberapa satuan kerja atau lembaga pemerintah, mencakup infrastruktur teknologi, informasi, aplikasi dan SDM. Sehingga pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam upaya penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance) akan lebih baik dan efisien.

pelatihan-administrator-jaringan-linux-tingkat-dasar

Dan mengingat pentingnya pengelolaan jaringan komputer dan sistem informasi pada setiap lembaga pemerintah, maka pada tanggal 01 s/d 04 November 2016 Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi mengirimkan 1 sdm untuk mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Jaringan Komputer Linux Tingkat Dasar. Kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Jaringan Komputer Linux Tingkat Dasar ini sebagai langkah awal dalam pengelolaan jaringan client-server berbasis Linux di  Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi secara swakelola.

 

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami