Pelatihan Teknologi Informasi – Administrator MikroTik RouterOS dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DISKOMINFO) Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan

February 27, 2017 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi (DISKOMINFO) Kab Wajo

Jaringan internet saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi perorangan, organisasi, perusahaan, dan instansi pemerintah. Di dalam bidang pemerintahan, internet digunakan oleh pemerintah untuk membuat sistem informasi yang bermanfaat mempermudah tugas-tugas pemerintah. Sehingga seiring dengan adanya reformasi disegala bidang serta pesatnya kemajuan dibidang teknologi informasi telah melahirkan perubahan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Maka aparatur negara sebagai salah satu unsur penyelenggaraan negara tidak luput dari tuntutan untuk melakukan berbagai perubahan, Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance). 

Hal tersebut diatas juga diperkuat dengan adanya Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi Nomor : 55/KEP/M.KOMINFO/12/2003 Tentang Panduan Pembangunan Infrastruktur Portal Pemerintah disebutkan bahwa dalam rangka menunjang pengembangan dan pelaksanaan e-Government maka perlu menyiapkan infrastruktur portal di instansi pemerintah. Infrastruktur yang dimaksud adalah infrastruktur portal pemerintah meliputi jaringan komputer dan jaringan telekomunikasi yang menjamin konektivitas yang aman, handal, dapat diakses oleh masyarakat dan dapat digunakan sebagai media pertukaran informasi antar lembaga pemerintah. Dan Salah satu cara untuk mengelola serta mengatur infrastruktur jaringan internet adalah dengan menggunakan MikroTik RouterOS.

Pelatihan Administrator MikroTik Router Os

Mengingat pentingnya pengelolaan dan pengaturan jaringan internet bagi instasi pemerintah, maka pada tanggal 23 s/d 25 Februari 2017 Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DISKOMINFO) Kabupaten Wajo mengirimkan 2 sdm yang berkompeten di bidang pengelolaan jaringan mengikuti Pelatihan  Administrator MikroTik RouterOS. Dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan teknis Administrator MikroTik RouterOS diharapkan sdm Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DISKOMINFO) Kabupaten Wajo lebih memahami konsep tentang manajemen jaringan internet dan teknis pengelolaan jaringan internet dengan menggunakan MikroTik Router Os. Di dalam penerapan teknologi informasi (e-government) untuk mendukung pelaksanaan tugas rutin sehari-hari, maupun untuk keperluan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM danTeknologi Informasi Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM danTeknologi Informasi Yogya Executive School “YES”

Dan disela-sela kegiatan Pelatihan Administrator MikroTik Router Os, peserta pelatihan dari Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (DISKOMINFO) Kabupaten Wajo juga mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” dan peserta pelatihan dari instasi lain.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami