Pelatihan Teknologi Informasi – Web Programming Tingkat Dasar – Balai Riset dan Standardisasi Industri Kementerian Perindustrian Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

March 6, 2017 Pelatihan

Pelatihan Web Programming Tingkat Dasar Balai Riset dan Standardisasi Industri Kementerian Perindustrian Kota Pontianak

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi yang pesat serta dengan adanya kebijakan penerapan reformasi birokrasi di Indonesia yang mewajibkan setiap proses kegiatan  di organisasi, perusahaan, dan instansi pemerintah harus berjalan dengan efektif dan efisien, hal ini menyebabkan terjadinya transformasi proses kegiatan dari sistem konvensional (manual) ke sistem elektronik (otomatisasi) yang saat ini dikenal dengan Sistim Informasi Manajemen. Sistim Informasi Manajemen (SIM) adalah jaringan prosedur pengolahan data yang dikembangkan dalam organisasi dengan maksud memberikan data kepada manajemen setiap waktu diperlukan, baik data yang bersifat intern maupun yang bersifat ekstern, untuk dasar pengambilan keputusan dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Dengan demikian Sistim Informasi Manajemen yang sudah maju tidak hanya mengerjakan fungsi tata usaha akan tetapi juga memberikan bantuan pengambilan keputusan kepada manajemen.

Dan dengan terbitnya INPRES No. 3 Tahun 2003 tentang Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dalam proses pemerintahan (e-government) akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, guna mewujudkan kepemerintahan yang baik. Maka instansi pemerintah harus mulai mengembangkan fungsi website tidak hanya sebagai sumber informasi yang bersifat pasif, namun menjadi dua arah atau timbul efek timbal balik antara pemerintah-masyarakat dan sebaliknya. Sehingga menjadikan pelayanan  pemerintah kepada masyarakat menjadi semakin efektif dan efisien, diselenggarakan 24 jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu.

Pelatihan Teknologi Informasi Web Programming

Mengingat dan memahami pentingnya pengembangan fungsi website serta pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung upaya penyelenggaraan sistem pemerintahan yang lebih baik, maka Balai Riset dan Standardisasi Industri Kementerian Perindustrian Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 01 s/d 04 Maret 2017 mengirimkan 2 sdm  terpilih untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Tenis Web Programming Tingkat Dasar. Dan setelah mengikuti Pelatihan Teknologi Informasi – Web Programming Tingkat Dasar diharapkan peserta memahami perencanaan dan perancangan aplikasi berbasis web atau Sistim Informasi Manajemen dan dasar-dasar pemrograman berbasis web dengan baik, menguasai pemrograman terstruktur PHP dengan database MySQL, sehingga dapat membuat aplikasi SIM sederhana untuk mendukung penyelenggaraan layanan administrasi tertentu misalnya kearsipan, keuangan, atau berbagai transaksi lain.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami