Pelatihan Teknologi Informasi – Video Editing dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat

April 7, 2017 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi DISKOMINFO Kota Pontianak

Seiring berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi saat ini, maka informasi dari pemerintah yang akan disampaikan kepada publik dikemas dalam media informasi juga berkembang dari segi bentuk dan cara menyajikan. Salah satu bentuk media komunikasi massa yang informatif adalah dalam bentuk multimedia. Multimedia adalah media komunikasi yang informatif atau pesan yang disampaikan dalam bentuk audio dan visual, akan tetapi kekuatan visual menjadi lebih dominan karena sifatnya yang dapat dilihat.

Pelatihan Video Editing DISKOMINFO Kota Pontianak

Sehingga dalam pembuatan media komunikasi yang informatif salah satu keahlian/ketrampilan diperlukan adalah pembuatan serta pengolahan video. Yang dimaksud dengan pengolahan video adalah proses akhir dalam produksi audio visual atau yang lebih dikenal dengan istilah editing video. Keahlian/ketrampilan dalam editing video dapat menghasilkan sebuah media informasi elektronik yang kreatif, menarik sehingga dapat terbentuk suatu media infomasi elektronik yang mudah dan cepat diserap oleh publik.

Kegiatan Pelatihan Video Editing Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Pontianak

Mengingat pentingnya pembuatan media informasi elektronik dalam bentuk audio visual maka pada tanggal 04 s/d 06 April 2017 Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat mengirim 2 sdm yang berkompeten dalam pembuatan media informasi untuk mengikuti Pelatihan Video Editing. Dengan mengikuti Pelatihan Video Editing ini diharapkan peserta bertambah wawasan, pemahaman dan kemampuan teknis (kompetensi) dalam bidang video editing menggunakan aplikasi-aplikasi editing video yang ada saat ini. Sehingga dapat membuat karya produk audio visual, yang memiliki tujuan utama sebagai media informasi, promosi dan publikasi kepada masyarakat sebagai sasarannya.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi DISKOMINFO Kota Pontianak dan PPSDM MIGAS Cepu di Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Teknologi Informasi DISKOMINFO Kota Pontianak dan PPSDM MIGAS Cepu di Yogya Executive School “YES”

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Video Editing, 2 peserta pelatihan dari Dinas Komunikasi Dan Informatika (DISKOMINFO) Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” bersama-sama dengan peserta pelatihan dari instansi lain.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami