Pelatihan e-Government – Sistem Informasi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan (SIKUMPERDA) dari Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua

April 18, 2017 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan e-Government Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP)- Provinsi Papua

Perubahan lingkungan strategis dan kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat telah melahirkan perubahan tatanan kehidupan masyarakat yang juga mempengaruhi perkembangan kehidupan ketatanegaraan serta politik kebangsaan. Dan dalam rangka peningkatan kualitas produk hukum daerah yang berkaitan dengan penyelenggaraan otonomi daerah Propinsi/Kabupaten/Kota yang mana harus memiliki produk peraturan perundang-undangan dengan tetap memperhatikan ciri khas masing-masing daerah. Sehingga dalam rangka peningkatan kualitas produk hukum daerah, maka pemanfaatan teknologi informasi tidak dapat dihindari lagi didalam penyusunan, perumusan produk hukum daerah, dokumentasi dan sosialisasi produk hukum daerah serta peraturan perundang-undangan agar dapat berjalan dengan lebih baik, efektif dan efisien.

Mengingat pentingnya perumusan dan penyusunan hukum daerah serta peraturan perundang-undangan dengan lebih baik dan cepat, maka Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua pada tanggal 11 s/d 13 April 2017 mengirimkan 10 sdm terpilih untuk mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan (SIKUMPERDA). SIKUMPERDA adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk membantu proses pembentukan Perda yang tertib administrasi, terdokumentasi dan terarsipkan dengan baik. Sehingga dengan mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan (SIKUMPERDA) diharapkan Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP) dapat menerapkan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembentukan peraturan daerah serta menggunakan aplikasi SIKUMPERDA dalam pendokumentasian proses pembentukan peraturan daerah.

Pelatihan Sistem Informasi Manajemen SIKUMPERDA Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP)

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Hukum dan Peraturan Perundang-undangan (SIKUMPERDA), 10 peserta pelatihan dari Sekretariat Majelis Rakyat Papua (MRP) juga mengikuti acara Malam Keakraban yang diikuti oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES” bersama-sama dengan peserta pelatihan dari instansi lain.

Acara Malam Keakraban Pelatihan e-Government, Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM Yogya Executive School "YES"

Acara Malam Keakraban Pelatihan e-Government, Teknologi Informasi dan Pengembangan SDM Yogya Executive School “YES”

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami