Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS)

January 10, 2018 Pelatihan

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS) YES Jogja Januari 2018

Dalam rangka tertib pengelolaan tata naskah kepegawaian pegawai negeri sipil aktif dan upaya peningkatan pelayanan terhadap PNS, maka pengelolaan tata naskah kepegawaian PNS perlu dilakukan secara efisien dan efektif. Tata naskah kepegawaian PNS adalah sistem penyimpanan dan pengelolaan dokumen kepegawaian sejak diangkat sebagai Calon PNS/PNS sampai dengan mencapai batas usia pensiun. Berupa surat-surat keputusan yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang di bidang kepegawaian.

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik yang kami selenggarakan mempelajari sistem penyimpanan dan pengelolaan dokumen kepegawaian dengan menggunakan aplikasi Document Management System (DMS), yang kami kembangkan dengan mengacu pada Peraturan Kepala BKN Nomor 18 Tahun 2011.

Dokumen kepegawaian elektronik dikelola berdasarkan NIP, jenis dokumen kepegawaian dan ekstensi file dapat ditentukan sendiri sesuai kebutuhan. Dengan aplikasi DMS ini maka sistem penyimpanan, informasi kelengkapan dokumen, pencarian dan distribusi dokumen kepegawaian dapat dilakukan dengan cepat dan mudah dan pelayanan kepegawaian dapat diselenggarakan tanpa meminta syarat dokumen secara berulang-ulang.

Aplikasi Document Management System (DMS) kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Sesuai dengan karaktiristik aplikasi berbasis web, maka aplikasi DMS ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server. Setiap instansi yang mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan akan mendapatkan aplikasi DMS secara gratis.

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS) berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan materi pelatihan:

  • Apresiasi dan Instalasi DMS
  • Manajemen Pengguna
  • Jenis Dokumen Kepegawaian
  • Data Kepegawaian
  • Penyimpanan, Pencarian, Pencetakan dan Daftar Kelengkapan Dokumen.

Pelatihan Tata Naskah Kepegawaian Elektronik (DMS) merupakan salah satu program dari Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-OFFICE) yang kami selenggarakan.

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran online klik di sini

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami