Pelatihan Perkantoran Elektronik (e-Office) – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku

May 14, 2018 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan e-Office Sistem Informasi Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) Mei 2018

Pelatihan e-Office Sistem Informasi Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) Mei 2018

Saat ini pemanfaatan teknologi informasi (TI) oleh instansi pemerintah diwujudkan dalam bentuk layanan e-Government. Layanan ini meliputi pengolahan dan pengelolaan data/informasi, sehingga sistem manajemen dan proses kerja dapat berjalan secara elektronis. Dengan pemanfaatan pengolahan dan pengelolaan data secara elektronik atau yang dikenal dengan Perkantoran Elektronik (e-Office), maka pelayanan publik dapat dilakukan secara lebih cepat, lebih baik dan lebih murah baik secara internal (birokrasi) maupun eksternal (masyarakat).

Sehingga dengan penerapan aplikasi perkantoran elekronik merupakan salah satu solusi untuk meningkatan efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan administrasi serta pelayanan, yang berujung pada meningkatnya kinerja organisasi. Karena aplikasi perkantoran elektronik memiliki kemampuan untuk menyederhanakan dan meningkatkan kecepatan proses pekerjaan serta menghasilkan berbagai informasi secara cepat dan akurat.

Pelatihan Perkantoran Elektronik (e-Office) - Penatausahaan Persediaan Elektronik (SIMTORI) Mei 2018

Pelatihan Perkantoran Elektronik (e-Office) – Penatausahaan Persediaan Elektronik (SIMTORI) Mei 2018

Mengingat pentingnya implementasi perkantoran elektronik sebagai salah satu upaya peningkatan efisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan pelayanan dan administrasi bagi lembaga pemerintah, maka pada tanggal 10 s/d 12 Mei 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti Pelatihan Perkantoran Elektronik (e-Office) dengan materi :

Penatausahaan Persediaan Elektronik (SIMTORI) adalah aplikasi yang berfungsi untuk mengelola persediaan barang habis pakai pada sebuah instansi. Dan Sistem informasi Rencana Kinerja Tahunan (SIM-RKT) adalah aplikasi rencana kinerja tahunan, yang berfungsi untuk merumuskan secara sistematis usulan kegiatan dari tiap sub bidang/bagian pada sebuah OPD berpedoman pada Rencana Strategis (RENSTRA) serta Indikator Kinerja Utama (IKU), sehingga menghasilkan output utama terdiri dari draf RKA, RKT serta Daftar Program dan Kegiatan Per Urusan.

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM - Teknologi Informasi (TI) - E-Office Mei 2018

Acara Malam Keakraban Peserta Pelatihan Pengembangan SDM – Teknologi Informasi (TI) – E-Office Mei 2018

Dan disela-sela kesibukan kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik (e-Office), peserta pelatihan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku juga berkesempatan mengikuti acara Malam Keakraban dengan peserta dari kantor dinas lain yang diadakan oleh manajemen dan staf Yogya Executive School “YES”.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami