Pelatihan Pengolahan Data dan Penyajian Informasi (SIMDATA-INFO) – Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku

August 6, 2018 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan E-Gov Perkantoran Elektronik (E-Office) DISKOMINFO Kab Seram Bagian Timur Prov Maluku Agustus 2018

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, diamanatkan kepada setiap instansi pemerintah untuk meningkatkan pengelolaan statistik sektoral. Statistik sektoral adalah statistik yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan instansi tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan yang merupakan tugas pokok instansi yang bersangkutan. Dan untuk memperoleh data dapat dilakukan dengan cara survei, kompilasi produk administrasi, dan atau cara lain sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pelatihan Pengolahan Data dan Penyajian Informasi (SIMDATA-INFO) DISKOMINFO Kab Seram Bagian Timur Agustus 2018

Untuk meningkatkan ketersediaan, kualitas, dan kemudahan akses terhadap data dan informasi yang lengkap pada sebuah instansi pemerintah, salah satunya dapat mengimplementasikan sistem pengolahan data statistik sektoral berbasis teknologi informasi dengan menggunakan aplikasi SIMDATA-INFO (Sistem Manajemen Data dan Informasi). SIMDATA-INFO dapat berfungsi sebagai bank data dan sekaligus memiliki kemampuan menyajikan informasi dengan baik melalui IDS (Information Display System).

Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) DISKOMINFO Kab Seram Bagian Timur Agustus 2018

Mengingat pentingnya mengumpulkan, mengolah, serta mempresentasikan data, maka pada tanggal 02 s/d 05 Agustus 2018 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur Provinsi Maluku menugaskan 6 sdm yang berkompeten di bidang data dan informasi untuk mengikuti Pelatihan Perkantoran Elektronik (E-Office) dengan materi Pengolahan Data dan Penyajian Informasi (SIMDATA-INFO). Dan setelah mengikuti Pelatihan Pengolahan Data dan Penyajian Informasi (SIMDATA-INFO) diharapkan pengolahan data dan penyajian informasi statistik sektoral pada setiap instansi pemerintah dapat menggunakan sistem berbasis teknologi informasi sehingga akan meningkatkan ketersediaan, kualitas, dan kemudahan akses. Yang nantinya akan membantu dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi penyelenggaraan berbagai program dan kegiatan instansi pemerintah, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Seram Bagian Timur.

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami