Pelatihan Teknologi Informasi (TI) – Jaringan Komputer Linux Tingkat Lanjut Unit Pelaksana Teknis (UPT) Komputer Universitas Cenderawasih Provinsi Papua

October 19, 2018 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) UPT Komputer Universitas Cenderawasih Provinsi Papua Oktober 2018

Teknologi informasi dan komunikasi saat ini menjadi sangat penting seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan cepat, diantaranya dalam bidang server dan jaringan. Hal ini mengakibatkan institusi dan atau instansi diharuskan memiliki server dan sistem jaringan untuk mempercepat proses kerja administrasi dan informasi. Dengan adanya server dan sistem jaringan atau yang disebut pusat data, maka institusi dan atau instansi memiliki  kemampuan untuk mengatur, mengelola dan menyelenggarakan layanan teknologi informasi karena memiliki infrastruktur, konektivitas, pengelolaan, manajemen dan alokasi sumber daya untuk keperluan layanan data dan informasi. Dan setelah server dan sistem jaringan (pusat data) berfungsi dengan baik maka institusi dapat mengimplementasikan teknologi informasi, bila di pemerintahan dikenal dengan e-Government. Implementasi teknologi informasi yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan aplikasi sistem informasi manajemen sebagai alat yang digunakan untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat dengan menggunakan infrastruktur fisik yang ada.

Pelatihan Jaringan Komputer Linux Tingkat Lanjut Universitas Cenderawasih Provinsi Papua Oktober 2018

Mengingat pentingnya pentingnya pengembangan dan pengelolaan server dan sistem jaringan (pusat data), maka pada tanggal 16 s/d 18 Oktober 2018 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Komputer Universitas Cenderawasih Provinsi Papua menugaskan kembali 2 sdm yang berkompeten di bidang server dan sistem jaringan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dengan materi Jaringan Komputer Linux Tingkat Lanjut (Web Server Linux). Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan semakin meningkatkan kemampuan teknis (kompetensi) sdm UPT Komputer Universitas Cenderawasih dalam membangun dan mengembangkan sistem teknologi informasi kantor pemerintah secara terintegrasi.

Pelatihan Administrator Server Linux UPT Komputer Universitas Cenderawasih Provinsi Papua Oktober 2018

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami