Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Geographic Information System (GIS) – Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke Provinsi Papua

May 2, 2019 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) Geographic Information System (GIS) DPMPTSP Kabupaten Merauke Mei 2019

Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis (SIG) merupakan suatu sistem yang digunakan untuk mengelola, menganalisis, dan menampilkan informasi geografis pada peta sehingga lebih mudah dipahami. Salah satu keuntungan pemanfaatan Geographic Information System (GIS) atau Sistem Informasi Geografis (SIG) adalah kemampuan untuk membuat lapisan peta yang berbeda untuk berbagai jenis informasi, dan kemudian digabungkan sesuai dengan yang diinginkan. Sehingga setiap lapisan terdiri dari data geografis, atau spasial, data yang terkait dengan deskriptif, tabular, dan informasi. Oleh karena itu saat ini sistem informasi geografis menjadi salah satu instrumen yang digunakan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik. Karena hampir semua yang dilakukan oleh suatu organisasi, bisnis, atau lembaga publik, baik dalam operasional sehari-hari atau perencanaan jangka panjang, yang terkait dengan geografis.

Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Merauke Mei 2019

Mengingat pentingnya inplementasi Sistem Informasi Geografis bagi pemerintah daerah Kabupaten Merauke, maka pada tanggal 29 April s/d 01 Mei 2019 Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Merauke Provinsi Papua menugaskan 5 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dengan materi Geographic Information System (GIS). Kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan keahlian sdm dalam pembuatan dan pengembangan Sistem Informasi Manajemen Pelayan Perizinan Terpadu Satu Pintu berbasis GIS.   Sehingga dengan implementasi GIS dapat digunakan untuk mengelola data serta menghasilkan informasi tepat guna dalam pengelolaan perizinan bagi pemerintah daerah dan memudahkan dalam menganalisa karena menampilkan data berupa peta beserta informasi dengan database.

Pelatihan Geographic Information System (GIS) DPMPTSP Kabupaten Merauke Provinsi Papua Mei 2019

Jika memerlukan Pelatihan seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami