Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan APlikasi E-Filing dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur

August 7, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan E Office Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah Agustus 2019

Arsip merupakan bagian penting dari suatu organisasi, kantor atau lembaga, karena arsip merupakan salah satu administrasi formal yang terkait dengan aspek legal dan tertuang dalam bentuk dokumen. Dan untuk mempermudah pengelolaan arsip tersebut, saat ini kantor atau lembaga harus memanfaatkan teknologi informasi dengan cara membuat arsip dalam berbagai bentuk atau melakukan alih media menjadi media elektronik.

Pelatihan E-Filing Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur Agustus 2019

Sehingga mengacu pada Keputusan Menteri Komunikasi dan Informasi No. 56 Tahun 2003 tentang Panduan Manajemen Sistem Dokumen Elektronik, disebutkan bahwa pengarsipan dokumen elektronik perlu dikelola secara elektronik dengan cara menerapkan aplikasi sistem informasi manajemen kearsipan elektronik untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Pelatihan E Office Materi E-Filing Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur Agustus 2019

Untuk itu, mengingat pentingnya pengelolaan sistem kearsipan secara elektronik (Digitalisasi Arsip), pada tanggal 05 s/d 07 Agustus 2019 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan 2 sdm yang berkompeten untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Kearsipan Elektronik dengan menggunakan aplikasi E-Filing di YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES” Yogyakarta. Dengan menguti pelatihan kearsipan elektronik ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pengelolaan dokumen arsip sebagai sumber daya informasi yang berharga.

e-Filing adalah aplikasi kearsipan elektronik berbasis web yang kami buat menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan Framework CodeIgniter, Bootstrap dan jQuery. Database menggunakan MySQL dan web design menggunakan HTML. Aplikasi ini multi platform (Windows, Unix atau Linux dll) dan support untuk digunakan secara secara bersama-sama (multi user) dalam suatu jaringan Client-Server

Jika memerlukan Pelatihan Kearsipan Elektronik atau Kearsipan Digital seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami