Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

October 25, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) DISKOMINFO Kabupaten Belitung Timur Oktober 2019

Data dan informasi memilik peran strategis dalam mendukung perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, dan evaluasi penyelenggaraan berbagai program dan kegiatan pembangunan. Merujuk pada ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional disebutkan bahwa, perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yg akurat dan dapat dipertanggung jawabkan. Sedangkan dalam Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik, mengamanatkan pada setiap instansi pemerintah untuk meningkatkan pengelolaan statistik sektoral.

Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) Oktober 2019

Mengingat perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat dan pentingnya peningkatan pengelolaan data statistik sektoral sebagai sumber daya informasi pembangunan yang berharga bagi pemerintah/pemerintah daerah,  pada tanggal 23 s.d. 25 Oktober 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menugaskan 3 pegawai untuk mengikuti Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan menggunakan aplikasi SIMDATA-INFO di YOGYA EXECUTIVE SCHOOL “YES” Yogyakarta.

Pelatihan Perkantoran Elektronik Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Belitung Timur Oktober 2019

Setelah mengikuti Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral dengan menggunakan aplikasi SIMDATA-INFO ini diharapkan peserta memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam bidang pengolahan data statistik sektoral dan penyajian informasinya, memiliki ketrampilan mengoperasikan aplikasi SIMDATA-INFO, dan kemampuan untuk menerapkan aplikasi SIMDATA-INFO dalam pengolahan data statistik sektoral dan penyajian informasi pada instansinya.

Jika memerlukan Pengelolaan Data Statistik seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami