Pelatihan Jaringan Komputer Linux dari Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Yogyakarta

November 1, 2019 Pelatihan

Pelatihan Administrator Jaringan Komputer Linux Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Yogyakarta Provinsi DIY Oktober 2019

Saat ini di dalam penyelenggaraan kegiatan kepemerintahan di hampir semua lembaga atau instansi pemerintah telah memiliki dukungan jaringan teknologi informasi dan komunikasi untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari, bahkan sebagian besar sudah menerapkan e-Government. Akan tetapi inisiatif keberadaan fasilitas infrastruktur TIK tiap lembaga atau instansi pemerintah bisa tidak sama karena masing-masing instansi memiliki latar belakang yang berbeda-beda dalam mengembangkan system TIK-nya. Dan dengan adanya kewajiban penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance) maka pemanfaatan teknologi informasi di dalam kegiatan pemerintahan tidak dapat dihindarkan. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2010 Tentang Sistem Informasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional disebutkan bahwa, dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, perlu memanfaatkan teknologi informasi. Sehingga jaringan (intranet dan internet), yang berfungsi untuk mengirimkan informasi dan data yang bersifat dinamis harus digunakan guna mendukung pelaksanaan kegiatan rutin pemerintahan.

Pelatihan Teknologi Informasi Administrator Jaringan Linux Oktober 2019

Mengingat pentingnya pembangunan dan pengembangan sistem jaringan intranet dan internet di instansi pemerintah, maka pada tanggal 28 Oktober s/d 01 November 2019 Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kota Yogyakarta  menugaskan dua orang pegawainya untuk mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer Linux. Dengan mengikuti Pelatihan Jaringan Komputer Linux ini diharapkan peserta dapat membangun dan mengembangkan sistem jaringan intranet dan internet dengan menggunakan Server Linux untuk memberikan layanan aplikasi kepada komputer klien, atau sering disebut dengan sistem jaringan client server.

Jika memerlukan Pelatihan Jaringan Komputer Linux seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami