Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Dasar dari Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah

November 21, 2019 Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Sistem Informasi Geografis (SIG) Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan November 2019

Saat ini kebutuhan akan informasi geografis di Indonesia semakin tinggi, karena informasi geografi sangat diperlukan dalam pengelolaan potensi wilayah antara lain manajemen tata guna lahan/ruangan, inventarisasi sumber daya alam, pengawasan daerah rawan bencana alam, pengelolaan lingkungan, bidang sosial  budaya meliputi industri, pertanian, kependudukan, kesehatan dan pendidikan, guna mendukung perencanaan pembangunan. Dan bagi instansi pemerintah khususnya dinas pertanian informasi geografis yang menyangkut pemetaan daerah pertanian saat ini sangat dibutuhkan guna pengambilan keputusan serta penyebaran informasi menyangkut kuota dan produk komoditi pertanian yang dihasilkan setiap periode waktu tertentu.

Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Dasar Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah November 2019

Sehingga mengingat pentingnya pengembangan dan pengelolaan informasi geografis pertanian, maka pada tanggal 18 s/d 20 November 2019 Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah menugaskan 2 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Dasar. Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Dasar diharapkan Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah dapat memulai mengembangkan dan mengelola informasi geografis pertanian sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Informasi Geospasial. Sehingga nantinya dapat diimplementasikan dalam E-agritulture yang digunakan untuk memasukan, penyimpan, memeriksa, mengintegrasikan, memanipulasi, menganalisa dan menampilkan data yang berhubungan dengan produksi pertanian.

Pelatihan Teknologi Informasi (TI) dengan materi Sistem Informasi Geografis (SIG) Tingkat Dasar November 2019

Jika memerlukan Pelatihan GIS Tingkat Dasar seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami