Pelatihan Jurnalistik Web dan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah

December 7, 2019 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi dan Perkantoran Elektronik DISKOMINFO Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah Desember 2019

Teknologi Informasi dan Komunikasi yang berkembang sangat pesat saat ini, dikembangkan serta diimplementasikan dalam pemerintahan atau disebut dengan e-goverment. Penerapan E-goverment dengan media komunikasi jaringan intranet dan internet sangat mendukung pengelolaan pemerintahan sehingga menjadi lebih efisien serta meningkatkan kualitas komunikasi antara pemerintah dengan sektor usaha, industri dan masyarakat. Dengan adanya inplementasi dan pengembangan E-goverment memberikan banyak manfaat positif yang diantaranya adalah kemudahan bagi masyarakat dalam memberi masukan mengenai kebijakan-kebijakan pemerintah yang dibuat, yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam usaha meningkatkan kinerja pemerintah.

Sehingga mengingat pentingnya Penerapan E-government yang merupakan amanat Inpres No.3 tahun 2003 tentang penyelenggaran tata kelola pemerintahan secara elektronis, maka pada tanggal 03 s/d 05 Desember 2019 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah menugaskan 6 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan dengan materi :

  1. Jurnalistik Web
  2. Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO)

Pelatihan Jurnalistik Web Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Banggai Desember 2019

Dalam Pelatihan Jurnalistik Web diajarkan materi tentang cara pengelolaan dan penyampaian informasi atau pembuatan konten berita kepada publik melalui website pemerintah daerah. Selain itu juga diajarkan penulisan informasi atau berita yang baik serta sesuai dengan kode etik jurnalistik. Sehingga website Pemerintah Daerah dan OPD dapat digunakan sebagai media informasi publik yang terpercaya dan selalu up to date.

Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) DISKOMINFO Kabupaten Banggai Desember 2019

Dan pada Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) peserta mendapatkan materi tentang tata kelola data dan informasi hasil pengolahan serta analisa data statistik sektoral menggunakan aplikasi Sistem Manajemen Data dan Informasi (SIMDATA-INFO) yang dapat diakses dengan mudah melalui jaringan intranet maupun internet. Dan aplikasi SIMDATA-INFO ini juga dapat berfungsi sebagai bank data dan sekaligus memiliki kemampuan menyajikan informasi dengan baik melalui Information Display System (IDS).

Jika memerlukan Pelatihan Jurnalistik Web dan Pelatihan Pengelolaan Data Statistik Sektoral (SIMDATA-INFO) seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

 

Tags : , , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami