Pelatihan Manajemen Pengelolaan Data dan Informasi Statistik Sektoral dengan SIMDATA-INFO dari Dinas Komunikasi, Informatika Dan Persandian Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat

February 15, 2020 Implementasi TI, Pelatihan

Dukungan ketersediaan data statistik yang berkualitas saat ini menjadi hal utama dalam perumusan kebijakan pembangunan, dan alat monitoring terhadap implementasi perencanaan pembangunan. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, yang menyebutkan bahwa statistik merupakan salah satu urusan wajib pemerintahan non pelayanan dasar. Penyelenggaraan urusan statistik ini mengacu pada Undang-Undang no 16 tahun 1997 tentang Statistik. Sehingga data statistik yang berkualitas dan memenuhi standar sangat penting untuk menjadi rujukan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan suatu lembaga atau institusi pemerintah.

Mengingat pentingnya peningkatan pengelolaan statistik khususnya statistik sektoral, guna memenuhi kebutuhan instansi tertentu dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan. Maka pada tanggal 12 s/d 14 Februari 2020 Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat memberikan tugas kepada sdm yang berkompeten dalam bidang data dan informasi untuk mengikuti kegiatan pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Manajemen Pengelolaan Data dan Informasi Statistik Sektoral dengan SIMDATA-INFO.

Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Data dan Informasi Statistik Sektoral dengan SIMDATA-INFO diharapkan pengelolaan dan penyajian informasi data statistik sektoral dapat lebih meningkat dalam kualitas, ketersedian serta kemudahan akses terhadap data dan informasi yang komprehensif pada sebuah instansi pemerintah khususnya di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi .

Jika memerlukan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Data dan Informasi Statistik Sektoral dengan SIMDATA-INFO seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami