Bimtek Administrator SIKOMJAB dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

March 13, 2020 Implementasi TI, Pelatihan

Keberadaan PNS di era reformasi serta penyelengaraan otonomi daerah sekarang ini memiliki posisi yang sangat strategis, karena lancar tidaknya dan baik buruknya penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik, sangat tergantung kepada kompetensi yang dimiliki dan dikuasai oleh PNS. Adapun kompetensi memiliki pengertian yang sama dengan capability (kemampuan). Sehingga seseorang yang kompeten adalah yang memiliki kemampuan, pengetahuan dan keahlian untuk melakukan suatu tugas dan kegiatan secara efektif dan efisien.

Dan berdasarkan Keputusan Mendiknas Nomor 045 Tahun 2002, kompetensi dinyatakan sebagai seperangkat tindakan cerdas yang penuh dengan tanggung jawab yang dimiliki seseorang sebagai syarat untuk dianggap mampu oleh suatu institusi atau lembaga dalam melaksanakan tugas-tugas di bidang pekerjaan tertentu. Dan karena pentingnya penilaian kompetensi sdm, maka pada tanggal 12 Maret 2020 Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur, memberikan tugas kepada 7 sdm untuk mengikuti kegiatan Bimtek Administrator Sistem Kompetensi Jabatan (SIKOMJAB).

Dengan mengikuti kegiatan Bimtek Administrator Sistem Kompetensi Jabatan dan implementasi aplikasi SIKOMJAB diharapkan dapat membantu sdm dalam melaksanakan tugas sistem administrasi yang berkaitan dengan kompetensi jabatan sehingga menjadi semakin efektif dan efisien.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami