Pelatihan Penyusunan SKP Elektronik dari Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat

Penilaian prestasi kerja merupakan alat kendali agar setiap kegiatan pelaksanaan tugas pokok (tupoksi) oleh setiap pns agar selaras dengan tujuan yang telah diterapkan dalam restra dan renja organisasi. Penilaian prestasi kerja PNS secara sistematik menggabungkan antara unsur penilaian sasaran kerja pegawai dengan unsur penilaian Perilaku Kerja. Dan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana dan target kinerja yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati antara pegawai dan atasannya. Hal ini sesuai dengan satu unsur di dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011. Bahwa SKP wajib disusun oleh seluruh PNS/ASN baik Jabatan Fungsional Umum (JFU), Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan pejabat Struktural (Eselon I – Eselon V) sesuai dengan rencana kerja instansi/organisasi yang kemudian dinilai oleh atasan/pimpinan langsung penyusun SKP.

Dan untuk memudahkan penyusunan SKP secara terintegrasi dari eselon tertinggi hingga staf maka pada tanggal 07 s/d 09 April 2021 Dinas Kesehatan Dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat menugaskan 3 sdm terpilih untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Penyusunan SKP Elektronik. Dengan mengikuti kegiatan Pelatihan Penyusunan SKP Elektronik, diharapkan peserta dapat mengimplementasikan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sasaran Kerja Pegawai (E-SKP) agar penyusunan SKP menjadi lebih baik dan akuntabel.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Perkantoran Elektronik seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.