Pelatihan Aplikasi Satu Data dari Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua

April 28, 2021 Pelatihan

Satu Data adalah kebijakan tata kelola data pemerintah agar dapat menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggung jawabkan, serta mudah diakses antar lembaga atau instansi pemerintah. Namun demikian pemanfaatan data dari Satu Data pemerintah ini tidak hanya terbatas pada penggunaan secara internal antar lembaga atau instansi pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan data publik bagi masyarakat baik untuk keperluan penelitian maupun kegiatan bisnis.

“Salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan suatu pembangunan dapat dilihat dari kondisi data statistik sektoral karena pada dasarnya data sangat diperlukan sebagai acuan dalam pengambilan suatu kebijakan dan keputusan sehingga tepat sasaran guna mencapai tujuan pembangunan”

Sehingga mengingat pentingnya, data dalam pencapaian keberhasilan perencanaan sebuah pekerjaan, baik itu yang berada di Instansi Pemerintah/Birokrasi ataupun swasta, maka pada tanggal 27 s/d 29 April 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua menugaskan 2 sdm terpilih untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dengan materi Aplikasi Satu Data. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Aplikasi Satu Data, diharapkan peserta dapat semakin ahli dalam mengolah dan mengimplementasikan data sebagai salah satu modal utama dalam pencapaian keberhasilan perencanaan suatu pekerjaan.

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami