Pelatihan Pengelolaan Data Informasi Perekonomian Umum Berbasis Sektoral (SIMDATA – INFO) dari DISKOMINFO Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku

November 25, 2021 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Perkantoran Elektronik materi Pengelolaan Data Informasi Perekonomian Umum Berbasis Sektoral menggunakan aplikasi SIMDATA - INFO.

Pengolahan data adalah rangkaian pengelolaan untuk menghasilkan informasi dari data mentah. Menggunakan suatu sistem yang terprogram, pengolahan ini bisa dilakukan secara otomatis oleh komputer, sehingga rangkaian pengolahan data akan membentuk sistem informasi. Kemudian data dan informasi sebagai yang dihasilkan dari pengolahan data akan menjadi lebih mudah dimengerti dan bermakna serta menggambarkan suatu kejadian dan fakta yang ada, sehingga sangat bermanfaat bagi pemangku kepentingan dalam pengambilan keputusan dan berguna dalam menentukan pengembangan program-program kerja selanjutnya.

Pelatihan Pengelolaan Data Informasi Perekonomian Umum Berbasis Sektoral dengan aplikasi SIMDATA - INFO

Mengingat pentingnya pengelelolaan data agar menghasilkan informasi digital secara cepat, tepat, benar dan terdokumentasi maka pada tanggal 22 s/d 24 November 2021 Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku menugaskan 2 sdm di bidang data informasi untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Perkantoran Elektronik dengan materi Pengelolaan Data Informasi Perekonomian Umum Berbasis Sektoral menggunakan aplikasi SIMDATA – INFO. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Data Informasi Perekonomian Umum Berbasis Sektoral, diharapkan peserta dapat mengoperasikan aplikasi SIMDATA – INFO untuk pengelolaan data statistik sektoral pada satuan kerja/organisasinya khususnya DISKOMINFO Kabupaten Maluku Tenggara.

Pelatihan Perkantoran Elektronik Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku

Jika memerlukan Pelatihan Teknologi Informasi, Pelatihan Perkantoran Elektronik dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami