Bimbingan Teknis (BIMTEK) Tata Naskah Dinas dan Kearsipan OPD dari DISHUB Kabupaten Boven Digoel

November 25, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pegawai Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan November 2022

Tata naskah dinas merupakan pengelolaan informasi tertulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas serta media yang digunakan dalam komunikasi kedinasan. Sebagai salah satu unsur administrasi umum, tata naskah dinas meliputi, pengaturan tentang jenis dan penyusunan naskah dinas, penggunaan lambang negara, logo dan cap dinas, penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pengurusan naskah dinas korespondensi, kewenangan, perubahan, pencabutan, pembatalan produk hukum, dan ralat. Untuk mendokumentasikan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan kedinasan diperlukan keahlian kearsipan. Kearsipan merupakan salah satu kegiatan di kantor yang sangat penting. Oleh karena itu perlu dilakukan dengan prosedur yang baik dan benar didalam pengelolaan arsip, untuk menjaga arsip itu sendiri mulai dari tahap penciptaan, penggunaan, pemeliharaan dan pemindahan serta pemusnahannya. Kegiatan menyimpan arsip tidak hanya menyimpan saja, tetapi menyangkut penempatan dan penemuan kembali, sehingga penyimpanan arsip dikatakan baik apabila pada waktu diperlukan dapat diketemukan dengan mudah, cepat dan tepat.

Pelatihan Tata Naskah Dinas dan Kearsipan OPD DISHUB Kabupaten Boven Digoel November 2022

Mengingat pentingnya pengelolaan dan administrasi naskah dinas beserta pengarsipannya, maka pada tanggal 22 s/d 24 November 2022 Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan menugaskan 3 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Tata Naskah Dinas dan Kearsipan OPD. Setelah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Tata Naskah Dinas dan Kearsipan OPD diharapkan meningkatkan wawasan serta keahlian peserta dalam hal pengelolaan administrasi naskah kedinasan beserta tata kelola pengarsipan.

Pelatihan Pengembangan SDM dan Perkantoran Elektronik DISHUB Kabupaten Boven Digoel November 2022

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami