Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Keuangan OPD dari DISHUB Kabupaten Boven Digoel

November 26, 2022 Pelatihan

Bimbingan Teknis Pelatihan Pengembangan SDM Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Boven Digoel November 2022

Pengelolaan Keuangan Daerah merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan Urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sebagai akibat dari penyerahan Urusan Pemerintahan. Pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara tertib, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta memperhatikan rasa keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masyarakat. Pengelolaan keuangan daerah atau OPD memerlukan sdm yang bertugas untuk mengelola administrasi keuangan. Pelaksana Administrasi harus memahami aturan mengenai mekanisme dan teknis pelaksanaan anggaran, tata cara pengajuan pembayaran dana APBD, pelaporan, pembukuan, penghitungan pajak, pengadaan barang dan jasa dan penyusunan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan OPD DISHUB Kab Boven Digoel November 2022

Mengingat pentingnya pengelolaan serta administrasi keuangan daerah, maka pada tanggal 22 s/d 24 November 2022 Dinas Perhubungan (DISHUB) Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan menugaskan 3 SDM untuk mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis atau Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan OPD. Setelah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan OPD diharapkan menambah wawasan dan keahlian peserta dalam mengelola keuangan serta administrasi keuangan pemerintah daerah atau OPD dengan lebih baik dan akuntabel.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami