Pelatihan Kapasitas Pengelolaan P3KM dan KEPK dari Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan Tasikmalaya

December 26, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tasikmalaya Desember 2022

Pengabdian kepada masyarakat merupakan darma dari lembaga pendidikan tinggi yang harus dilakukan. Salah satu misi penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat adalah dengan menyebarluaskan pengalaman dan temuan-temuan inovatif dalam disiplin ilmu kesehatan demi kemajuan masyarakat. Lembaga pengabdian kepada masyarakat bertanggungjawab untuk memfasilitasi seluruh tenaga dosen untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan pengabdian berupa penelitian kesehatan masyarakat diatur Komisi Etik Penelitian Kesehan (KEPK).

Pelatihan Kapasitas Pengelolaan P3KM dan KEPK Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tasikmalaya Desember 2022

KOMISI ETIK PENELITIAN KESEHATAN (KEPK) berfungsi menilai protokol penelitian kesehatan dalam aspek perlindungan terhadap manusia dan Hewan Coba sebagai subjek penelitian. KEPK bertugas menilai, meminta klarifikasi, modifikasi kemudian memberikan persetujuan etik penelitian (ethical approval) atau tidak menyetujui suatu protokol penelitian kesehatan. KEPK merupakan lembaga independen dan bertugas untuk melakukan telaah etik terhadap penelitian-penelitian kesehatan yang mengikutsertakan manusia sebagai subjek penelitian agar sesuai dengan prinsip etik.

Mengingat pentingnya meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan tentang Pengelolaan P3KM dan KEPK, maka pada tanggal 22 s/d 24 Desember 2022 Kementerian Kesehatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Tasikmalaya, menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Kapasitas Pengelolaan P3KM dan KEPK. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Kapasitas Pengelolaan P3KM dan KEPK, diharapkan meningkatkan keahlian peserta dalam mengelola kegiatan yang berkaitan dengan P3KM dan KEPK.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Kapasitas Pengelolaan P3KM dan KEPK POLTEKKES Tasikmalaya

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami