Pelatihan SPIP dan MR dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI DIY

December 29, 2022 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Kantor Imigrasi Kelas I TPI DIY Desember 2022

SPIP adalah sistem pengendalian intern (SPI) yang diselenggarakan secara menyeluruh di lingkungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Penyelenggaraan dan pelaksanaan SPIP merupakan suatu proses yang integral pada tindakan dan kegiatan pimpinan dan seluruh pegawai. Dengan demikian, untuk membangun SPIP sebaiknya dipahami di berbagai tingkatan manajemen dan prioritas pengendaliannya. Dengan penerapan SPIP pada tindakan dan kegiatan, diharapkan akan menghasilkan proses pembangunan SPIP yang ekonomis, efisien dan efektif. SPIP bukan sekedar formalitas untuk memenuhi suatu ketentuan perundang-undangan, sehingga SPIP harus diterapkan sebagai budaya pengendalian (control culture) yang menjadi bagian dari budaya kerja organisasi.

Pelatihan Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR) Kantor Imigrasi Kelas I TPI DIY

Manajemen risiko organisasi adalah suatu sistem pengelolaan risiko yang dihadapi oleh organisasi secara komprehensif untuk tujuan meningkatkan nilai (value) organisasi tersebut. Atau bisa disebut manajemen risiko yang merupakan seperangkat kebijakan, prosedur yang lengkap, untuk mengelola, memonitor, dan mengendalikan eksposur organisasi terhadap risiko. Dengan adanya manajemen risiko diharapkan timbul budaya sadar risiko sehingga setiap anggota organisasi sadar adanya risiko, sehingga organisasi menjadi berhati-hati dan teliti dalam pengambilan keputusan.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR)

Mengingat pentingnya pengendalian secara integral pada tindakan dan kegiatan pimpinan serta seluruh pegawai dengan tetap memperhatikan perencanaan manajemen risiko dengan penetapan target, kebijakan dan prosedur, maka pada tanggal 27 s/d 28 Desember 2022 Kantor Imigrasi Kelas I TPI DIY menugaskan 9 SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR). Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Manajemen Risiko (MR) diharapkan meningkatkan wawasan peserta dalam pelaksanaan SPIP serta perencanaan manajemen risiko dengan penetapan target, kebijakan dan prosedur.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami