Pelatihan Management Pengelolaan Arsip dan Pengelolaan Keuangan dari BAPENDA Kabupaten Penajam Paser Utara

March 4, 2023 Pelatihan

Pelatihan Management Pengelolaan Arsip Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

Awal bulan Maret 2023 Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan beberapa sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Management Pengelolaan Arsip dan Pengelolaan Keuangan. Dalam manajemen kearsipan, yang disebut arsip adalah data atau dokumen dalam bentuk apapun yang mempunyai nilai historis, hukum, dan kegunaan yang disimpan secara berencana dan teratur (agar bisa langsung digunakan sewaktu-waktu). Arsip mempunyai peranan penting dalam proses penyajian informasi bagi pimpinan untuk membuat keputusan dan merumuskan kebijakan, oleh sebab itu untuk dapat menyajikan informasi yang lengkap, cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan BAPENDA Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

Kewajiban seluruh instansi baik di pemerintah pusat dan daerah untuk menyusun laporan keuangan sebagai wujud akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Saat ini terjadi perubahan lingkungan eksternal yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara, perubahan tersebut antara lain meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan dalam mengelola keuangan negara.

Mengingat pentingnya mananjemen arsip dan pengelolaan keuangan instansi pemerintah, maka pada tanggal 01 s/d 03 Maret 2023 Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Management Kearsipan dan Pengelolaan Keuangan. Setelah mengikuti ke 2 kegiatan pelatihan tersebut diatas diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam mengelola arsip dan keuangan khususnya di BAPENDA Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami