Pelatihan Pengelolaan Website dan Administrator SIMPAR Kaltara dari DISPAR Provinsi Kalimantan Utara

April 6, 2023 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Teknologi Informasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara April 2023

Saat ini telah banyak instansi pemerintah yang berinisiatif mengembangkan pelayanan publik melalui jaringan komunikasi dan informasi dalam bentuk situs web, dengan isi informasi umum seperti struktur organisasi, visi dan misi, alamat pejabat-pejabat, informasi pariwisata, pendidikan dan lain sebagainya. Kegiatan pengolahan data elektronik melalui media website merupakan cara untuk menunjukkan eksistensi pemerintah kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah melalui website yang dapat diakses oleh siapa dan kapan saja. Hal tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat untuk memperoleh informasi secara cepat dan mudah, di mana saat ini informasi telah menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Melalui media online website, pemerintah mengharapkan adanya interaksi dari masyarakat, memberi masukan berupa kritikan dan saran kepada pemerintah melalui jaringan online yang sudah disediakan.

Pelatihan Pengelolaan Website dan Bimtek Administrator SIMPAR Kaltara DISPAR Provinsi Kaltara April 2023
Pelatihan Pengelolaan Website DISPAR Provinsi Kaltara April 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan website serta inplementasi aplikasi khusus untuk mendukung pelayanan informasi khususnya di bidang yang berkaitan dengan pariwisata, maka pada tanggal 03 s/d 05 April 2023 Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Utara menugaskan 7 sdm untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Teknologi Informasi dan pengelolaan aplikasi dengan materi Pengelolaan Website dan Administrator SIMPAR Kaltara. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website dan Administrator SIMPAR Kaltara diharapkan peserta dapat lebih optimal dalam pengelolaan data dan informasi khususnya yang berkaitan dengan sektor pariwisata.

Pelatihan Teknologi Informasi materi Pengelolaan Website dan Administrator SIMPAR DISPAR Kaltara April 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Teknologi Informasi seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami