Pelatihan Penyusunan Renstra dan Renja dari DINKES Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah

May 6, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM materi Penyusunan Renstra dan Renja DINKES Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Mei 2023

Dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, perencanaan strategis merupakan langkah awal untuk melakukan pengukuran kinerja instansi pemerintah. Rencana strategis merupakan proses berkelanjutan dan sistematis yang terintegrasi dengan dokumen perencanaan lainnya, baik di tingkat pusat maupun daerah. Melalui perencanaan strategis dapat diperoleh informasi tentang visi, misi, strategi dan kebijakan, tujuan, sasaran dan aktivitas organisasi serta cara mencapai tujuan dan sasaran tersebut dengan memperhatikan tugas pokok dan fungsi instansi yang bersangkutan. Kemudian juga diperlukan Rencana Kerja (RENJA) merupakan dokumen perencanaan tahunan yang menggambarkan permasalahan pembangunan daerah serta indikasi daftar program dan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terencana melalui sumber pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Sehingga RENJA Perangkat Daerah menjadi pedoman kerja selama periode 1 (satu) tahun, dituangkan dalam RENSTRA Perangkat Daerah ke dalam perencanaan tahunan yang sifatnya lebih operasional.

Pelatihan Penyusunan Renstra dan Renja DINKES Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Mei 2023

Mengingat pentingnya penyusunan dokumen Renstra dan Renja dalam pembangunan daerah, maka pada tanggal 03 s/d 05 Mei 2023 Dinas Kesehatan (DINKES) Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah menugaskan beberapa SDM untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Penyusunan Renstra dan Renja. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Penyusunan Renstra dan Renja diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam merencanakan dan menyusun dokumen Renstra dan Renja dengan lebih baik.

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami