Pelatihan Pengelolaan Keuangan dari Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur

June 10, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur Juni 2023

Pengelolaan keuangan daerah adalah salah satu kegiatan rutin lembaga atau instansi pemerintah meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pertanggungjawaban. Pengelolaan keuangan juga akan berkaitan dengan aset daerah yang merupakan semua kekayaan daerah yang dimiliki maupun yang dikuasai oleh pemerintah daerah, yang dibeli atau diperoleh atas beban APBD atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, misalnya sumbangan, hadiah, donasi, wakaf, hibah, swadaya, kewajiban pihak ketiga, dan lain sebagainya. Faktor keuangan merupakan sumber daya finansial yang sangat penting dalam setiap kegiatan pemerintahan, karena hampir tidak ada kegiatan pemerintahan yang tidak membutuhkan biaya. Semakin besar jumlah uang yang tersedia, makin besar pula kemungkinan kegiatan atau pekerjaan yang dapat dilaksanakan. Demikian pula dalam hal pengelolaannya, semakin baik pengelolaan uang yang tersedia, maka semakin berdaya guna pemakaian uang tersebut.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Juni 2023

Mengingat pentingnya tata cara dan pengembangan Pengelolaan Keuangan di lingkungan pemerintah daerah serta untuk menunjang tata kelola yang baik maka pada tanggal 08 s/d 09 Juni 2023 Inspektorat Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur menugaskan sdm yang berkompeten dalam bidang perencanaan dan pengelolaan keuangan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan diharapkan meningkatkan wawasan serta keahlian peserta dalam perencanaan, pengelolaan, dan pelaporan keuangan dengan lebih baik dan akuntabel.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Pengelolaan Keuangan Inspektorat Kab PPU Juni 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami