Pelatihan Pengelolaan Keuangan dari Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan

July 1, 2023 Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan Juni 2023

Menjadi kewajiban seluruh instansi baik di pemerintah pusat dan daerah untuk menyusun laporan keuangan sebagai wujud akuntabilitas pengelolaan keuangan negara. Hal ini di akibatkan dari perubahan lingkungan eksternal yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan negara, perubahan tersebut antara lain meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan dalam mengelola keuangan negara. Sehingga pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu kegiatan instansi dan lembaga pemerintah yang dipimpin oleh pejabat pengelola keuangan sesuai dengan kedudukan dan kewenangannya, yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan pertanggungjawaban. Pengelolaan keuangan daerah juga akan berkaitan dengan aset daerah yang merupakan semua kekayaan daerah yang dimiliki maupun yang dikuasai pemerintah daerah, yang dibeli atau diperoleh atas beban APBD atau berasal dari perolehan lainnya yang sah, misalnya sumbangan, hadiah, donasi, wakaf, hibah, swadaya, kewajiban pihak ketiga, dan lain sebagainya.

Pelatihan Pengelolaan Keuangan Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Juni 2023

Mengingat pentingnya tata cara dan pengembangan Pengelolaan Keuangan pada instansi dan lembaga pemerintah di lingkungan pemerintah daerah serta untuk menunjang tata kelola yang baik, maka pada tanggal 26 Juni s/d 01 Juli 2023 Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan menugaskan 12 SDM yang berkompeten di bidang pengelolaan keuangan dan aset daerah untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Pengelolaan Keuangan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam kegiatan rutin pengelolaan keuangan dan aset daerah dengan transparan dan akuntabel.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Pengelolaan Keuangan Inspektorat Kabupaten Boven Digoel Juni 2023

Jika memerlukan Pelatihan Perkantoran Elektronik, Pelatihan Teknologi Informasi dan Pelatihan Pengembangan SDM seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami