Pelatihan Manajemen Kearsipan dari BAPPEDA Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah

July 12, 2023 Implementasi TI, Pelatihan

Pelatihan Pengembangan SDM Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah Juli 2023

Arsip mempunyai peranan sebagai “pusat ingatan”, sebagai “sumber informasi”, dan sebagai “alat pengawasan” yang sangat diperlukan dalam setiap organisasi dalam rangka kegiatan “perencanaan”, “penganalisaan”, pengembangan, dan perumusan kebijaksanaan, pengambilan keputusan, pembuatan laporan, pertanggungjawaban, penilaian dan pengendalian setepat-tepatnya.
Setiap kegiatan tersebut, baik dalam organisasi pemerintahan maupun swasta selalu ada kaitannya dengan masalah arsip. Arsip mempunyai peranan penting dalam proses penyajian informasi bagi pimpinan untuk membuat keputusan dan merumuskan kebijakan, oleh sebab itu untuk dapat menyajikan informasi yang lengkap, cepat dan benar haruslah ada sistem dan prosedur kerja yang baik di bidang kearsipan. Untuk mengelola arsip diperlukan manajemen kearsipan yang merupakan proses pengawasan, penyimpanan, dan pengamanan dokumen serta arsip, baik dalam bentuk kertas maupun media elektronik. Ada dua model dalam mengelola arsip, yaitu model siklus hidup yang lebih tepat untuk mengelola dokumen kertas secara manual, dan model arsip berkelanjutan dengan mengimplementasikan kearsipan elektronik.

Pelatihan Manajemen Kearsipan BAPPEDA Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah Juli 2023

Mengingat pentingnya pengelolaan arsip atau manajemen kearsipan dengan mengelola dokumen kertas secara manual maupun implementasi kearsipan elektronik, maka pada tanggal 10 s/d 12 Juli 2023 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah menugaskan 2 SDM yang berkompeten dibidang arsip dan data untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan SDM dengan materi Manajemen Kearsipan. Setelah mengikuti kegiatan Pelatihan Manajemen Kearsipan diharapkan meningkatkan wawasan dan keahlian peserta dalam pengelolaan arsip dan implementasi Kearsipan Elektronik.

Pelatihan Pengembangan SDM materi Manajemen Kearsipan BAPPEDA Kabupaten Cilacap Juli 2023

Jika memerlukan  Pelatihan Teknologi InformasiPelatihan Pengembangan SDM dan Pelatihan Perkantoran Elektronik, seperti pada berita diatas atau Materi Pelatihan yang lain silahkan mengisi form request training.

Tags : , ,

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami melalui :


Telepon (0274) 737 1118
Faximile (0274) 737 1118
Email info@yesjogja.com,
info_yesjogja@yahoo.co.id,
yesjogja.info@gmail.com
Datang langsung ke kantor kami :
Jl. Gondang Raya No. 20 A Condongcatur Sleman Yogyakarta 55283

Peta Kantor Kami